Home > Berita Bola > Sriwijaya FC Tak Ingin Berkubang di Liga 2

Sriwijaya FC Tak Ingin Berkubang di Liga 2

Palembang – Manajemen Sriwijaya FC mengungkapkan permintaan maaf usai tim berjuluk Laskar Wong Kito harus rela turun kasta ke Liga 2, dan meyakini mereka kembali berlaga di Liga 1 pada musim 2020.

Sriwijaya FC Tak Ingin Berkubang di Liga 2

Kekalahan 2-1 atas Arema FC membuat Sriwijaya FC tergradasi ke Liga 2 musim depan. Direktur utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang meminta maaf kepada masyarakat Sumatera Selatan dan juga suporter Sriwijaya FC.

“Sebagai pemilik saham mayoritas PT SOM, saya adalah orang yang paling bertanggung jawab, dan paling berkepentingan dalam perjalanan Sriwijaya FC di kompetisi Liga 1,” ujar Muddai dilansir laman resmi klub.

“Kami sudah berusaha maksimal menjaga marwah Sriwijaya FC untuk tetap berada di Liga 1. Tapi kalau memang harus degradasi, inilah olahraga. Naik-turun kasta itu menjadi bagian dari seni olahraga sepakbola. Bahkan Juventus, Sampdoria, juga pernah terdegradasi di Serie A Italia,” ucap Muddai.

“Ini bukanlah akhir dari segalanya. Kami akan tetap optimis dalam berjuang untuk mengembalikan Sriwijaya FC ke habitatnya sebagai peserta kompetisi Liga 1 pada 2020.”

“Tentu kami akan melakukan evaluasi baik dari sisi pemain maupun pelatih. Kami juga berharap kepada masyarakat untuk tidak gaduh dengan persoalan yang tidak berhubungan dengan teknis keolahragaan, karena di dunia sepakbola profesional tidak mempersoalkan siapa pemiliknya. Sebagai contoh, dari 20 klub Liga Utama Inggris, 12 klub pemiliknya bukan orang Inggris.”

(Hendi – Satupedia.com)

x

Check Also

Klub Egy Maulana Dikabarkan Telat Bayar Gaji Pemain

Klub Egy Maulana Dikabarkan Telat Bayar Gaji Pemain

Gdansk – Kabar tidak enak berhembus dari klub Egy Maulana Vikri di Polandia, Lechia Gdansk. ...