Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Sarri Senang Perubahan Strateginya Berbuah Manis

Sarri Senang Perubahan Strateginya Berbuah Manis

London – Juru racik Chelsea, Maurizio Sarri membuat perubahan strategi saat menghadapi Manchester City pada pekan ke-16 Liga Premier Inggris 2018/19, Minggu (09/12/2018) dini hari WIB. Sarri mengusung skema tak biasa yang akhirnya berbuah manis dengan kemenangan 2-0.

Sarri Senang Perubahan Strateginya Berbuah Manis

Sang pelatih tak memasang nama Olivier Giroud atau Alvaro Morata pada starting XI Chelsea. Justru, Sarri menggeser posisi Eden Hazard dalam peran false nine, didampingi Willian dan Pedro di kedua sisinya.

Dalam pernyataannya, Sarri mengatakan alasannya mengusung taktik tersebut adalah untuk membuat lini belakang Man City kerepotan menghadapi kegesitan penyerang Chelsea. Dia memilih taktik tersebut usai menganalisa permainan Man City.

“Saya tidak tahu soal Man City [main false nine] mungkin karena mereka tak bisa memainkan Aguero,” ujar Sarri di Football London (09/12/2018).

“Bagi kami, saya kira hari ini mungkin pertama kalinya di Premier League kami punya peluang untuk mendapatkan lebih banyak ruang jadi saya lebih suka memainkan sepak bola cepat.”

“Dia [Hazard] memiliki sedikit masalah di awal [berperan sebagai false nine] tetapi dia bermain dengan hebat di sana pada babak kedua, mungkin dia bahkan layak mencetak gol hari ini.”

“Saya pikir ini adalah pilihan yang bagus dan kami akan bermain seperti hari ini untuk beberapa pertandingan di masa depan,” tutup Sarri. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sarri Tak Membantah Chelsea Mulai Diterpa Masalah

Sarri Tak Membantah Chelsea Mulai Diterpa Masalah

London – Nahkoda tim Chelsea, Maurizio Sarri tak membantah jika pasukan arahannya mulai diterpa sejumlah ...