Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Sarri Menyebut Mental Morata Tak Dalam Kondisi Baik

Sarri Menyebut Mental Morata Tak Dalam Kondisi Baik

London – Juru racik Chelsea, Maurizio Sarri, kembali menyinggung soal mentalitas Alvaro Morata yang dinilainya tidak berada dalam kondisi yang baik seperti halnya Riccardo Saponara yang pernah diasuhnya di Empoli.

Sarri Menyebut Mental Morata Tak Dalam Kondisi Baik

Usai memulai kiprah di Stamford Bridge dengan mulus, Morata mulai mengalami masa sulit di sepanjang tahun 2018 hanya dengan mengemas enam gol sejak pergantian tahun.

Lima dari enam gol tersebut ia buat di musim ini namun penampilannya kerap memancing kritik karena terlihat kurang nyaman di depan gawang dan kurang percaya diri.

Sari mengatakan bahwa masalah yang membelit Morata saat ini seperti yang pernah dialami oleh Saponara di Empoli. Eks punggawa timnas Italia U-21 tersebut memperlihatkan bakat besar hingga diboyong oleh AC Milan meski perjalanan kariernya tidak segemilang yang diharapkan.

“Sangat sulit. Di Empoli saya punya pemain hebat yaitu Riccardo Saponara yang dijual ke AC Milan. Saponara ketika itu salah sat pemain terbaik yang pernah saya lihat tetapi mentalnya rapuh,” buka Sarri (05/12/2018).

“Alvaro sudah mencetak empat atau lima gol dalam enam pertandingan terakhir, saya tidak melihat ada masalah besar. Semoga saja gol-golnya berdatangan terus.”

“Dia mencetak 15 dan 16 gol setiap musimnya yang berarti dia mendekat ke rata-rata golnya. Saya berbicara dengannya setiap pekan tetapi di lapangan dia sendirian.”

“Saya pikir saat ini dia tidak bermain di potensi terbaiknya. Situasinya sulit.”

“Alvaro secara fisik dan teknik bagus. Saya pikir dia bisa meningkatkan kualitas. Secara mental sedikit rapuh tetapi dia masih bisa meningkat, meningkat dengan tajam,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Chelsea vs Eintracht Frankfurt , Liga Europa10 Mei 2019

Prediksi Chelsea vs Eintracht Frankfurt , Liga Europa10 Mei 2019

London – Chelsea akan meladeni Eintracht Frankfurt yang akan digelar di Stamford Bridge pada leg ...