Home > Berita Liga Spanyol > Ronaldo Pernah Ingin Mengakuisisi Klub Inggris

Ronaldo Pernah Ingin Mengakuisisi Klub Inggris

London – Eks bintang timnas Brasil, Ronaldo mengaku sempat tertarik untuk mengakuisisi klub sepakbola Inggris sebelum sang legenda membeli Real Valladolid.

Ronaldo Pernah Ingin Mengakuisisi Klub Inggris

Ronaldo kini menguasai 51 persen saham klub La Liga Spanyol itu pada September lalu, usai menyudahi kariernya sebagai pemain bersama klub Sao Paulo, Corinthians, pada 2011.

Mantan pemain AC Milan dan Real Madrid itu pernah memenangkan dua gelar La Liga Spanyol bersama dan satu gelar Copa del Rey saat masih berseragam Barcelona, namun sang legenda belum sempat mencoba rumput Liga Premier Inggris.

“Saya mencari klub untuk dibeli buat bagian terbaik dari dua tahun, saya sudah mempelajari pasar Spanyol, pasar Inggris, dan Valladolid merupakan hadiah yang sempurna,” ujar Ronaldo kepada Europa Press’ Sports Breakfasts (14/12/2018).

“Sebuah klub dengan 90 tahun sejarah, sebuah kota dengan 300.000 penduduk, di wilayah di mana sepakbola hidup dan bernafas–ada potensi besar.”

“Orang-orang yang menarik adalah lebih baik ketimbang ketika saya bermain sepakbola. Saya ingin orang-orang memiliki harapan dan mimpi, jadi saya merekrut spesialis untuk membuat klub ini berkelanjutan secara sosial.”

“Saya tidak memiliki gaji di klub, tapi pekerjaan saya bernilai karena saya suka terlibat dan kami semua bekerja untuk tetap berada di kompetisi papan atas pada musim ini.”

“Saya telah membeli klub tanpa kelompok investasi, tapi proyek bukan hanya milik saya, tapi adalah seluruh isi kota Valladolid.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona Tak Tertarik Pakai Tenaga Buffon

Barcelona Tak Tertarik Pakai Tenaga Buffon

Barcelona – Keputusan kiper Gianluigi Buffon untuk tidak memperpanjang kontraknya di PSG membuat sejumlah pihak ...