Home > Berita Bola > Rivaldo Menilai Ronaldo Lebih Pantas Menangkan Ballon d’Or 2018

Rivaldo Menilai Ronaldo Lebih Pantas Menangkan Ballon d’Or 2018

Paris – Pemenang Ballon d’Or 2o18 memang telah diumumkan namun hasil itu tidak membuat mantan bintang timnas Brasil, Rivaldo, merasa puas. Pasalnya ia menilai superstar Juventus, Cristiano Ronaldo, lebih pantas untuk memenangkan gelar individual paling bergengsi tersebut.

Rivaldo Menilai Ronaldo Lebih Pantas Menangkan Ballon d'Or 2018

Ronaldo memang masih diunggulkan oleh sejumlah pihak, mengingat kesuksesannya mengantar Real Madrid memenangkan Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun musim kemarin. Selain itu, penampilannya bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2018 lalu juga tak mengecewakan.

Namun, gelar Ballon d’Or tetap diberikan kepada gelandang Real Madrid, Luka Modric. Pemain berusia 33 tahun tersebut dianggap memiliki andil besar dalam keberhasilan Real Madrid serta mengantar Timnas Kroasia menggapai final Piala Dunia 2018.

Dalam pernyataannya, Rivaldo mengakui bahwa torehan Modric sangat fantastis, namun ia tetap merasa bahwa Ronaldo masih lebih layak untuk meraih gelar tersebut.

“Luka Modric menjalani musim yang baik di 2018, menjuarai Liga Champions dan membantu Kroasia mencapai final Piala Dunia. Tetapi bila saya bisa memilih, saya akan memberi suara saya ke Ronaldo,” ujar Rivaldo kepada Betfair (09/12/2018).

“Dia mencetak banyak gol musim lalu, memenangkan Liga Champions dan membuktina nilainya di Piala Dunia dengan mencetak empat gol, termasuk hat-trick saat melawan Spanyol. Jadi saya percaya dia lebih pantas meraih penghargaan itu,” lanjutnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi MOL Vidi vs Chelsea, Liga Europa 14 Desember 2018

London – Chelsea akan bertanding melawan MOL Vidi pada matchday 6 Grup L Liga Europa ...