Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Pemain Muda City Sepakati Kontrak Baru Berdurasi Lima Tahun

Pemain Muda City Sepakati Kontrak Baru Berdurasi Lima Tahun

Manchester – Pemain muda Manchester City, Phil Foden telah menyetujui kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2024 mendatang, demikian rilis klub elit Liga Primer Inggris tersebut.

Pemain Muda City Sepakati Kontrak Baru Berdurasi Lima Tahun

Masa kerja youngster 18 tahun tersebut sedianya usai pada 2020, namun kemampuannya dikabarkan mulai menarik minat klub sejumlah klub lain di Eropa, walau ia menegaskan ingin bertahan bersama City.

Laporan terbaru menyebut Foden segera menandatangani kontrak baru dan sumber yang dekat dengan pemain mengatakan, kesepakatan anyar disertai dengan kenaikan yang semula £15 ribu.

City memang sedang kesulitan mempertahankan beberaoa pemain muda berbakat, usai Jadon Sancho bergabung dengan Borussia Dortmund dan youngster Brahim Diaz kemungkinan akan hijrah ke Real Madrid di musim panas.

Karena itulah pihak manajemen sepertinya ingin menghindari situasi serupa dengan Foden, yang menjadi bagian klub sejak usia belia dengan memberinya kontrak lima setengah tahun ke depan.

“Kami senang telah mengamankan Phil untuk lima setengah tahun ke depan,” kata direktur sepakbola Man City Txiki Begiristain (11/12/2018).

“Ia bakat luar biasa dan kelahiran Manchester City jadi inilah di mana ia ingin main sepakbola.”

“Di bawah Pep Guardiola dan dengan pemain yan kami miliki di sekitarnya, ia berada di tempat terbaik untuk tumbuh sebagai pemain.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola Serahkan Ban Kapten City Kepada David Silva

Guardiola Serahkan Ban Kapten City Kepada David Silva

Manchester – Gelandang senior Manchester City, David Silva, resmi menyandang status kapten tim untuk musim ...