Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Mourinho Sanjung Salah Jelang Lawan Liverpool

Mourinho Sanjung Salah Jelang Lawan Liverpool

Manchester – Arsitek tim Manchester United, Jose Mourino secara terbuka menyampaikan sanjungannya untuk penyerang Liverpool Mohamed Salah. Pelatih asal Portugal itu meyakini bintang asal Mesir tersebut akan menghadirkan ancaman besar ketika bentrok dengan Liverpool.

Mourinho Sanjung Salah Jelang Lawan Liverpool

Seperti diketahui, Salah adalah mantan anak asuh Mourinho. Namun di bawah besutan manager berusia 55 tahun itu, eks punggawa AS Roma tersebut gagal menemukan kemampuan terbaiknya.

Sementara sejak ditangani oleh Jurgen Klopp, Salah mampu tampil impresif dan menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan masuk dalam deretan kandidat peraih Ballon d’Or 2018 lalu.

Mourinho dalam pernyataannya jelang laga, Seta Merah wajib untuk mengawasi dan membatasi pergerakan Salah.

“Haruskah kita membicarkan dan memikirkan dia [Salah]? Ya, saya kira kami harus membahas dia. Tentu, kami harus memikirkan tentangnya dan memikirkan cara terbaik untuk membelenggu pemain hebat seperti dia,” ujar Mourinho jelang laga (16/12/2018).

“Saya menilai, dia telah berkembang dengan sangat pesat di setiap level sejak di Chelsea. Secara fisik, sungguh dia meningkat luar biasa.”

“Dia sangat cepat, sempat jadi pemain lemah dan sekarang dia pemain kuat dan cepat. Dia secara psikologis tidak beradaptasi dengan datang dari klub kecil seperti Basel di Swiss menuju klub besar di Liga Primer Inggris ketika dia bergabung untuk Chelsea.”

“Saya ingat saya memainkan dia di White Hart Lane menghadapi Tottenham [Hotspur] dan di Etihad Stadium melawan Manchester City dan itu terlalu berat baginya.”

“Kini, dia bermain di mana saja menghadapi lawan mana pun. Dia bisa gabung ke Barcelona, ke Madrid.”

“Level dia sekarang ini berkat pengalaman di Italia dan kembali ke Liga Primer Inggris. Dia pemain yang fantastis, sungguh berbeda dengan potensi seorang pemain yang kami beli dari Basel ke Chelsea kala itu.”

“Dia adalah pemain proyek, sekarang dia adalah salah satu pemain terbaik dunia. Saya tahu pemain proyek, dia sekarang adalah figur top.”

“Namun, setiap laga, kami coba menganalisis lawan kami. Kekuatan dan kelemahannya. Ketika Anda menghadapi Liverpool, mereka punya banyak kekuatan,” tandas Mourinho. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

MU Ingin Segera Tuntaskan Transfer Moussa Dembele

MU Ingin Segera Tuntaskan Transfer Moussa Dembele

Manchester – Manchester United dikabarkan akan punya bomber di musim depan. Setan Merah dikabarkan sedang ...