Home > Berita Liga Eropa > Milan Tersingkir, Leonardo Tuding Wasit Tidak Becus

Milan Tersingkir, Leonardo Tuding Wasit Tidak Becus

Milan – AC Milan kembali dipaksa menelan pil pahit usai tumbang 1-3 di markas Olympiakos di Karaiskakis Stadium, pada laga putaran akhir Grup F Liga Europa, Jumat (14/12/2018) dini hari WIB.

Milan Tersingkir, Leonardo Tuding Wasit Tidak Becus

Kekalahan tersebut membuat pasukan arahan Genaro Gattuso harus angkat koper lebih awal dari Liga Europa. Mereka hanya mampu menempati posisi ketiga meski memiliki jumlah poin dan rekor head to head yang sama dengan Olympiakos, tapi kalah selisih gol dari enam partai yang telah dilakoni.

Petinggi Milan, Leonardo Nascimento, selepas pertandingan kemudian mengkritik keputusan wasit atas penalti untuk Olympiakos, yang membuat rekor head to head jadi setara karena tuan rumah pada akhirnya berhasil menang dengan skor 3-1. Menurutnya Video Assistant Referee (VAR) seharusnya sudah digunakan lebih cepat di kompetisi Eropa.

“Kami keluar dari Liga Europa dan harus mengevaluasi segalanya. Saya ingin melihat dahulu rekaman gol dan penalti Olympiakos sebelum mengatakan apa yang saya pikirkan,” tutur Leonardo pada Sky Sport Italia (14/12/2018).

“Sepertinya hukuman itu tidak seharusnya ada. Pada beberapa kesempatan juga, mereka memiliki sistem meletakkan tangan di sudut seolah-olah menunggu orang lain dan mengambilnya, di luar sudut, di mana kami mencoba sekali dan wasit meniup peluit untuk menghentikan kami.”

“Jika Anda tersingkir dari Liga Europa karena hal macam itu, di era VAR, menjadi sulit untuk menerima hasilnya. Sungguh konyol bahwa instrumen seperti VAR yang digunakan semua orang saat ini tidak kunjung digunakan di turnamen Eropa,” kecamnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tanpa Icardi, Spalletti Sanjung Performa Lautaro Martinez

Tanpa Icardi, Spalletti Sanjung Performa Lautaro Martinez

Milan – Luciano Spalletti menyampaikan pujiannya atas peran Lautaro Martinez, setelah ia mengantar Inter Milan ...