Home > Berita Liga Prancis > PSG > Mbappe Ungkapkan Kekagumannya Pada Sosok Wenger

Mbappe Ungkapkan Kekagumannya Pada Sosok Wenger

Paris – Penyerang muda asal Prancis, Kylian Mbappe mulai mencuri perhatian publik sepakbola dunia saat tampil impresif bersama AS Monaco pada musim 2016/17. Karena di usianya yang kala itu baru menginjak 18 tahun, dia telah menjadi pilar andalan Tim Merah Putih di lini depan hingga menggapai babak semi-final Liga Champions.

Mbappe Ungkapkan Kekagumannya Pada Sosok Wenger

Karena itulah tidak heran jika kemudian di akhir musim muncul begitu banyak tawatan dari sejumlah klub kaya yang ingin mendapatkan tanda tangannya. Namun pada akhirnya sang youngster memilih untuk merapat ke Paris Saint-Germain.

Salah satu klub yang ditolak oleh Mbappe adalah tim elit Premier League, Arsenal. Mbappe mengatakan bahwa ia sempat ditawari langsung oleh Arsene Wenger kala itu yang dianggapnya sebagai sosok pelatih yang terhormat.

“Wenger adalah monumen sepakbola Prancis nyata yang telah meninggalkan Arsenal. Saya belum melihat banyak orang di dunia ini yang dilihat dengan cara yang utuh sepertinya,” buka Mbappe, seperti dikutip France Football (05/12/2018).

“Ketika seluruh Eropa berlutut di hadapannya untuk lakukan selebrasi buatnya, itu pasti berarti sesuatu. Beberapa waktu sebelumnya, sebelum saya memutuskan bergabung dengan PSG, kami melakukan kontak pada 2017. Saya memilih arah yang berbeda, tapi dia tidak terganggu dengan keputusan itu.”

“Wenger adalah seorang pria terhormat, apalagi menyoal hal-hal seperti itu, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bek Senior PSG Tertarik Mencoba Rumput EPL

Bek Senior PSG Tertarik Mencoba Rumput EPL

Paris – Bek kawakan Paris Saint-Germain, Daniel Alves menyampaikan keinginannya untuk mencoba rumput Liga Primer ...