Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Lothar Matthaus Menolak Salahkan Niko Kovac Terkait Kemerosotan Munchen

Lothar Matthaus Menolak Salahkan Niko Kovac Terkait Kemerosotan Munchen

Munchen – Mantan bintang Bayern Munich, Lothar Matthaus menolak untuk menyalahkan pelatih Niko Kovac atas penurunan penampilan Die Roten di musim ini.

Lothar Matthaus Menolak Salahkan Niko Kovac Terkait Kemerosotan Munchen

Menurut sang legenda semua itu terjadi karena kesalahan pihak klub sendiri yang kurang memiliki komitmen terhadap regenerasi skuat secara cepat dan terlalu bergantung pada pemain senior.

Dalam enam musim terakhir, Munchen seperti tidak memiliki tandingan di Bundesliga dengan meraup enam gelar liga domestik secara beruntun. Namun di musim 2018/19, Bayern secara mengejutkan kehilangan dominasinya. Saat ini mereka masih terpaku di peringkat empat tertinggal sembilan angka dari Borussia Dortmund yang berada di puncak klasemen.

“Tentu saja Bayern adalah tim terbaik di Jerman. Mereka juara berturut-turut enam tahun terakhir. Dalam periode itu, mereka memiliki pemain yang sama seperti [Arjen] Robben, [Franck] Ribery, [Jerome] Boateng, [Thomas] Muller,” kata Matthaus kepada Goal (07/12/2018).

“Waktu telah berubah. Sepakbola semakin cepat dan banyak pemain muda yang masuk. Bayern membuat kesalahan terbesar sebelum musim dimulai karena mereka tidak membuat perubahan.”

“Kini, selangkah demi selangkah mereka kembali berjuang. Bayern memiliki banyak pemain muda yang bagus. Dengan Kovac di kursi pelatih, saya yakin dia akan memberi kesempatan kepada para pemain muda.”

“Dia adalah pelatih yang bagus. Dia bekerja keras dari pagi sampai malam. Jika Bayern memberikan dukungan — presiden, direktur, fans — saya yakin Kovac akan meraih hasil yang sama seperti pelatih-pelatih sebelumnya,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Menang Atas Wolfsburg, Kovac Sanjung Pemain Munchen

Menang Atas Wolfsburg, Kovac Sanjung Pemain Munchen

Munchen – Nahkoda tim Bayern Munich, Niko Kovac melayangkan pujian untuk para pemainnya usai tim ...