Home > Berita Liga Prancis > Monaco > Legenda Prancis Tak Heran Henry Alami Kesulitan di Monaco

Legenda Prancis Tak Heran Henry Alami Kesulitan di Monaco

Paris – Eks bintang timnas Prancis, Youri Djourkaeff tak heran dengan kesulitan yang didapat oleh Thierry Henry, namun ia meyakini mantan rekan setimnya itu akan mampu mendulang sukses bersama AS Monaco.

Legenda Prancis Tak Heran Henry Alami Kesulitan di Monaco

Menyusul hasil mengecewakan kalah 0-2 dari Atletico Madrid di Liga Champions, Monaco hanya mampu mengecap sekali kemenangan dari delapan laga sejak Henry ditunjuk menjadi suksesor Leonardo Jardim pada Oktober.

Kemenangan itu dibuat pada akhir pekan kemarin dengan skor tipis 1-0 di laga tandang melawan Caen di Ligue 1 dan Monaco kini belum beranjak dari posisi ke-19 dengan koleksi sepuluh poin dari 14 laga.

Menurut pendapat Djorkaeff, dengan situasi Monaco saat ini kesulitan yang dihadapi legenda Arsenal tersebut tidak bisa lagi untuk dihindari.

“Ya, saya mengharapkan dia kesulitan, karena saya sangat kenal Monaco,” kata Djorkaeff kepada Omnisport (01/12/2018). “Saya bermain selama empat tahun lebih di sana, saya tahu skuat dan saya tahu klub itu, dan saya tahu bergabung Monaco bukan pilihan mudah untuk Thierry Henry.”

“Perekrutannya fokus pada pemain muda, pemain untuk berkembang, jadi hasilnya akan tiba dalam satu tahun, atau mungkin dua [tahun]. Dan yang lebih penting, ia memiliki 15 pemain cedera yang tidak bisa diturunkan selama tiga atau empat pekan.”

Sebelum menjuarai Piala Dunia dan Euro bersama timnas Prancis, Djorkaeff dan Henry berkolaborasi selama satu musim di Monaco. Terlepas dari hasil mengecewakan sejauh ini, pria berusia 50 tahun terrsebut meyakini Henry akan mengecap sukses.

“Ketika ia gabung Monaco ia tahu masalahnya, tapi ia tahu klub ini dengan sangat baik, ini butuh waktu dan saya pikir ia memiliki syarat untuk menjadi pelatih,” eks pilar Inter Milan ini menambahkan.

“Ia suka melatih, ia suka bicara dengan para pemain. Ia sedang memiliki masalah tapi saya yakin ini akan lebih baik, ia menang akhir pekan lalu jadi ia bisa lebih banyak bernapas, dan pelan-pelan ia akan merangkak naik.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Milan Siap Korbankan Striker Mudanya Demi Falcao

Striker Buangan MU Makin Menggila di Liga Prancis

Monako – Striker buangan Manchester United, Radamel Falcao, semakin menggila dengan penampilan yang menawan dan ...