Home > Berita Liga Eropa > Ignazio Abate Enggan Salahkan Pihak Lain Terkait Kegagalan Milan

Ignazio Abate Enggan Salahkan Pihak Lain Terkait Kegagalan Milan

Milan – AC Milan dipaksa menelan kekalahan 1-3 kala menghadapi Olympiakos di Karaiskakis Stadium, pada laga putaran akhir Grup F Liga Europa, Jumat (14/12/2018) dini hari WIB.

Ignazio Abate Enggan Salahkan Pihak Lain Terkait Kegagalan Milan

Hasil itu membuat membuat Milan harus angkat koper dari Liga Europa dan melupakan babak 32 besar. Mereka hanya mampu berada di posisi ketiga meski miliki jumlah poin dan rekor head to head yang sama dengan Olympiakos, namun kalah selisih gol dari enam pertandingan yang telah dijalani.

Wakil kapten Milan, Ignazio Abate, usai laga mengatakan bahwa timnya tak bisa menyalahkan pihak lain selain diri sendiri. Dia pun berharap rekan-rekannya segera melupakan hasil buruk itu dan mengalihkan fokus ke Serie A Italia demi bisa menggenggam tiket menuju Liga Champions musim depan.

“Kami memulai laga dengan kuat, tapi kemudian terdampar. Penyesalan adalah bahwa kami tertinggal lebih dahulu, karena kami sejatinya tidak harus sampai kebobolan lebih dahulu,” kata Abate kepada Sky Sport Italia.

“Setelah kami kembali ke jalur yang benar, Olympiakos mendapat penalti itu [yang membuat skor jadi 3-1]. Insiden tersebut melawan kami. Kami bisa melakukannya dengan lebih baik dan yang lebih penting mencapai akhir laga dengan kualifikasi sudah terjamin, karena kami memiliki kualitas untuk melakukan itu.”

“Kami memang mengakui ada dalam atmosfer yang sulit untuk dimainkan, tapi saya tidak mencari alibi. Ada suara-suara aneh dan tambahan bola ekstra yang berasal dari luar lapangan, yang tidak bisa Anda bayangkan terjadi di kompetisi Eropa.”

“Bahkan dengan semua itu, kami tahu bahwa kami harusnya lebih baik dan memiliki apa yang dibutuhkan untuk maju ke depn. Kami harus memperbaiki diri dan mengembangkan mentalitas kemenangan, percaya pada diri sendiri.”

“Kami perlu mengambil langkah lain. Sekarang kami harus berkonsentrasi penuh di Serie A, karena kami bisa finis di empat besar dan lolos ke Liga Champions!” pungkasnya optimistis. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Target Ambisius Hamsik Usai Tersingkir Dari Liga Champions

Target Ambisius Hamsik Usai Tersingkir Dari Liga Champions

Naples – Gelandang andalan sekaligus kapten tim, Marek Hamsik tak membantah timnya sangat kecewa tersingkir ...