Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Senang Kondisi De Bruyne Makin Membaik

Guardiola Senang Kondisi De Bruyne Makin Membaik

Manchester – Nahkoda tim Manchester City, Josep Guardiola mengaku senang dengan perkembangan kondisi Kevin De Bruyne dan berharap ia bisa kembali bugar dan membantu timnya mempertahankan status juara Liga Primer Inggris.

Guardiola Senang Kondisi De Bruyne Makin Membaik

De Bruyne tampil impresif dengan mengantar the Citizens memetik 100 poin musim lalu dan menjadi salah satu pilar utama kesuksesan timnas Belgia melaju ke semi-final Piala Dunia, mencetak gol kunci dalam kemenangan 2-1 atas Brasil di perempat-final.

Namun, cedera ligamen kutut memaksa gelandang berusia 27 tahun itu hanya tampil di lima laga musim ini. Namun saat Cit menerima kunjungan Everton akhir pekan ini, De Bruyne diisyaratkan akan kembali diturunkan.

City terpaksa kehilangan posisi puncak yang kini ditempati oleh Liverpool, kala mereka menuai kekalahan liga pertama musim ini akhir pekan lalu.

“Saya pikir Kevin mengakhir musim lalu dengan kelelahan, itu berat untuknya,” jelas Guardiola dalam konferensi pers jelang laga (15/12/2018).

“Ia banyak bermain. Itu penampilan luar biasa dan setelah itu ia pergi ke Piala Dunia.”

“Ketika ia kembali saya merasa ia masih agak lelah. Kadang orang pulih dengan baik, kadang secara mental butuh waktu [untuk pulih].”

“Kami tidak mau pemain cedera, namun mungkin ini membantu kami. Sekarang ia segar, ia pulih dan sekarang ia mencoba lagi untuk menghindari cedera dan bermain secara reguler. Ia akan menjadi penting bagi kami, ia pemain spesial bagi kami.”

“Ia harus benar-benar pulih, ia harus bersaing dengan pemain yang bekerja sangat baik sejauh ini, namun tentu ketika Anda memiliki lebih banyak pemain kami bisa melakukan rotasi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Tawarkan Jabatan Anyar ke Daniele De Rossi?

Manchester City Tawarkan Jabatan Anyar ke Daniele De Rossi?

Manchester – Pada musim mendatang legenda AS Roma Daniele De Rossi dikabarkan mendapatkan peluang tawaran ...