Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Fred Bisa Mengerti Alasan Mourinho Belum Memilihnya di Skuad Reguler

Fred Bisa Mengerti Alasan Mourinho Belum Memilihnya di Skuad Reguler

Manchester – Meski masuk dalam daftar pembelian termahal Manchester United pada bursa musim panas lalu saat didatangkan dari Shakhtar Donetsk dengan nilai tebusan mencapai €50 juta, Fred justru masih mengalami kesulitan hingga musim ini berjalan.

Fred Bisa Mengerti Alasan Mourinho Belum Memilihnya di Skuad Reguler

Fred yang berposisi sebagai gelandang tengah lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Paul Pogba, Fellaini, Nemanja Matic, dan Ander Herrera di sektor tersebut.

Sosok berusia 25 tahun itu bahkan baru mengemas 645 menit bermain dimana ia dilibatkan dalam sepuluh laga di semua ajang. Karena itulah tidak heran bila kemudian Timnas Brasil tak lagi mencantumkan namanya dalam skuat Copa America 2019.

Fred dalam pernyataannya mengakui bahwa dirinya kini mulai merasa cemas dengan keputusan pelatih United, Jose Mourinho untuk dirinya. Kendati demikian ia bisa mengerti alasan Mourinho belum memberi banyak kepercayaan untuk dirinya.

“Saya bermain sangat sedikit di United, jadi wajar jika profesor Tite [pelatih Brasil] tidak dapat mengevaluasi saya, meskipun saya sudah bekerja keras dengan dia sebelumnya,” tutur Fred, seperti dikutip Daily Mail (02/12/2018).

“Tentu saja, saya merasa terganggu [dengan situasinya di United], tapi saya harus tahu bagaimana menangani kesedihan ini agar bisa terus maju.”

“Manajer [Mourinho] telah memilih untuk tidak menempatkan saya di tim. Itu pilihannya. Saya masih melakukan pekerjaan saya dan tidak bisa membiarkan hal itu mempengaruhi pola pikir saya.”

“Saya tidak bisa membiarkan hal itu mengguncang saya. Saya harus bersabar,” pungkasnya bijak. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ferdinand Sebut MU Tak Mungkin Bisa Juara Musim Ini

Ferdinand Sebut MU Tak Mungkin Bisa Juara Musim Ini

Manchester – Mantan punggawa lini belakang Manchester United, Rio Ferdinand meyakini eks klubnya hanya mungkin ...