Home > Berita Liga Italia > Juventus > Eks Petinggi Juventus Menolak Bandingkan Ronaldo Dengan Icardi

Eks Petinggi Juventus Menolak Bandingkan Ronaldo Dengan Icardi

Milan – Dua bintang lini depan Serie A saat ini, Mauro Icardi dan Cristiano Ronaldo, seringkali menjadi bahan perbandingan di musim ini. Kendati demikian, mantan petinggi Juventus, Luciano Moggi, menilai bahwa keduanya tidak bisa dibanding-bandingkan.

Eks Petinggi Juventus Menolak Bandingkan Ronaldo Dengan Icardi

Pada musim lalu, Icardi menjadi bintang utama Inter yang sukses membawa timnya kembali tampil di ajang Liga Champions. 29 gol hasil cetakannya dari 34 penampilan mengantarnya diganjar predikat Cappocaniere 2017-2018 bersama penyerang Lazio, Ciro Immobile.

Sementara Ronaldo juga tampil impresif bersama Real Madrid musim kemarin. Ia terus konsisten mendonasikan lebih dari 30 gol tiap tahunnya. Dan indikasi Ronaldo akan kembali mengemas banyak gol di musim ini bersama Juventus juga makin terlihat.

Menurut Moggi, yang lengser dari posisinya sebagai direktur Juventus usai dikaitkan dengan kasus Calciopoli lalu, tidak tertarik membandingkan kedua bintang itu. Menurutnya, Icardi dan Ronaldo punya tipe yang berbeda.

“Sejujurnya, saya pikir tidak ada perbandingan: Icardi adalah pemain yang hebat, tetapi Ronaldo adalah seorang juara,” ujar Moggi (08/12/2018).

“Inter berfokus penuh kepada tim, secara kolektif, sedangkan Juventus punya sosok yang bisa menentukan pertandingan: Ronaldo secara keseluruhan, dan juga Dybala serta Mandzukic,” lanjut Moggi.

“Mereka bisa menyakiti di setiap waktu. Pertahanan Nerazzurri, bila mampu mengatasi mereka, Inter bisa keluar dari stadion tanpa mengalami cedera,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bos Juventus Anggap Laga Lawan Young Boys Lebih Penting Dibanding Derby d'Italia

Bos Juventus Anggap Laga Lawan Young Boys Lebih Penting Dibanding Derby d’Italia

Turin – Arsitek tim Juventus, Massimiliano Allegri tak memandang remeh rivalitas dengan Inter Milan namun ...