Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Bek Arsenal Sanjung Kepiawaian Emery Dalam Meracik Strategi

Bek Arsenal Sanjung Kepiawaian Emery Dalam Meracik Strategi

London – Punggawa lini belakang Arsenal, Sokratis Papasthatopolos, menyampaikan penjelasan terkait keberhasilan timnya menumbangkan Tottenham Hotspur pada laga akhir pekan kemarin. Sokratis menyebut kemenangan timnya itu tak lepas dari racikan strategi sang pelatih, Unai Emery.

Bek Arsenal Sanjung Kepiawaian Emery Dalam Meracik Strategi

The Gunners mampu memetik kemenangan telak di pekan ke-14 EPL kemarin. Menjadi tuan rumah bagi Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Aaron Ramsey Cs sukses menang dengan skor besar 4-2.

Pada pertandingan itu, Unai Emery melakukan perubahan taktik untuk meladeni Totenham. Ia mengubah skema tim yang biasanya mengusung pola 4-2-3-1 menjadi 3-4-3 saat menghadapi rival abadinya tersebut.

Sokratis menganggap perubahan taktik itu adalah salah satu faktor Arsenal mampu meredam permainan Spurs kemarin. “Saya rasa itu merupakan taktik yang bagus [bermain dengan tiga bek],” buka Sokratis kepada Goal International (04/12/2018).

“Taktik ini adalah taktik yang baru bagi kami, karena tim ini tidak terbiasa bermain dengan skema tiga bek.”

“Namun kami tidak punya alasan untuk menolak taktik ini karena kami adalah pemain profesional. Kami berada di level tertinggi dan ketika pelatih meminta kami bermain dengan tiga, empat atau lima pemain bertahan maka kami harus siap.” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gelandang Arsenal Sanjung Gol Salto Torreira

Gelandang Arsenal Sanjung Gol Salto Torreira

London – Punggawa lini tengah Arsenal, Granit Xhaka, mengaku terkesan dengan aksi yang dilakukan oleh ...