Home > Berita Bola > Bek Andalan Ajax Merasa Punya Kemiripan Dengan Gerard Pique

Bek Andalan Ajax Merasa Punya Kemiripan Dengan Gerard Pique

Barcelona – Punggawa lini belakang andalan sekaligus kapten tim Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, tak bisa dipungkiri menjadi komoditas terpanas di lantai bursa saat ini. Barcelona, Juventus, dan Manchester City dikabarkan memiliki minat besar terhadapnya.

Bek Andalan Ajax Merasa Punya Kemiripan Dengan Gerard Pique

Meski baru menginjak usia 19 tahun, De Ligt digadang-gadang bisa menjadi monster lini belakang modern dengan punya visi menyerang tajam. Dia bahkan telah melakoni 13 caps bersama Timnas Belanda.

Meski demikian, masih banyak publik sepakbola yang belum mengetahui sosok bek seperti apakah dirinya. Dan Baru-baru ini De Ligt coba menggambarkan bahwa gaya permainannya mirip dengan bek andalan Barca, Gerard Pique.

“Gaya permainan saya mirip dengan Pique. Saya suka membawa bola ke depan dari lini belakang. Secara defensif saya kuat, dan seperti Pique, saya mulai memainkan sepakbola sebagai gelandang,” ungkap De Ligt, seperti dikutip EFL Voetbal Magazine.

Sosok berpostur 188 centimeter itu juga mengisyaratkan bahwa Barca bisa jadi klub labuhan selanjutnya, karena miliki filosofi bermain yang sama dengan Ajax.

“Gaya bermain Ajax harus diakui mirip dengan Barca. Kami melakukan pressing tinggi, menciptakan garis pertahanan tinggi, dan memburu dominasi penguasaan bola dari lawan di setiap laga,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Iniesta Kesal Messi Mendapat Kritikan Pele

Jakarta – Andres Iniesta yang baru datang ke Barcelona menyempatkan diri untuk melayangkan komentar terkait ...