Home > Berita Bola > Ballon d’Or, Modric Hentikan Dominasi Messi dan Ronaldo

Ballon d’Or, Modric Hentikan Dominasi Messi dan Ronaldo

Madrid – Luka Modric menaklukan para kompetitor besar macam Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann dan Lionel Messi untuk memdapatkan Ballon d’Or 2018.

Ballon d'Or, Modric Hentikan Dominasi Messi dan Ronaldo

Gelandang milik Real Madrid tersebut memainkan peranan vital bagi klub untuk meraih gelar Liga Champions kali ketiga secara berurutan, juga menjadi kapten bagi timnas Kroasia, yang keluar sebagai nomer dua di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dengan timnas Prancis sukses menjuarai Piala Dunia, Griezmann, Kylian Mbappe dan bahkan rekan setim Modric di Madrid Raphael Varane ada di antara nama favorit guna merusak dominasi Ronaldo dan Messi.

Akan tetapi, Luka Modric bersinar selama setahun, termasuk kesuksesannya meraih penghargaan Golden Ball di Piala Dunia, membuatnya sangat suka untuk mengangkat trofi Ballon d’Or.

Namun demikian, Modric menjadi pemain pertama yang menghanguskan dominasi duopoli Ronaldo-Messi sejak 2007, yang mana Kaka jadi orang terakhir yang mengangkat trofi pribadi ini sebelum bintang asal Portugal dan bintang Argentina itu masing-masing mengklaim penghargaan ini lima kali di tahun-tahun berikutnya.

“Ini perasaan yang istimewa, saya bahagia, bangga dan ini sebuah kehormatan,” ujarnya saat menerima penghargaan.

“Ada emosi yang luar biasa sekarang ini. Saya hanya ingin berterima kasih kepada mereka yang membantu saya berada di sini malam ini, saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim, para pelatih saya, staf dan Real Madrid, mereka semua yang bekerja di sana, para pelatih dan rekan-rekan setim di timnas, mereka yang memilih saya dan keluarga saya, yang membuat saya berkembang seperti saat ini.”

“Selalu punya mimpi, saya ingin bermain di klub besar, memenangkan gelar. Ballon d’Or adalah apa yang saya impikan sejak kecil, ini sebuah kehormatan bisa memenangkannya malam ini.”

“Sangat gembira bisa berada di sini, berada di antara para pemain [terbaik] ini. Saya mencoba untuk terbiasa jadi bagian dari grup para pemain terbaik, yang telah memenangkan Ballon d’Or dalam sejarah. Luar biasa bahagia jadi bagian dari grup ini.”

“Sepanjang karier saya, saya paham bahwa kerja, ketekunan, percaya pada diri sendiri, adalah dasar dari ekspresi bakat Anda. Saya senang mengatakan ‘yang terbaik tidak akan pernah mudah’. Bagi saya, ini tidak mudah, diperlukan untuk merebut peluang.” (Hendi – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi MOL Vidi vs Chelsea, Liga Europa 14 Desember 2018

London – Chelsea akan bertanding melawan MOL Vidi pada matchday 6 Grup L Liga Europa ...