Home > Berita Liga Italia > Juventus > Allegri Tak Kesampingkan Dybala Meski Minim Gol

Allegri Tak Kesampingkan Dybala Meski Minim Gol

Turin – Diharapkan semakin tajam dengan kehadiran Cristiano Ronaldo, penampilan Paulo Dybala sepanjang musim 2018/19 bergulir justru dinilai merosot.

Allegri Tak Kesampingkan Dybala Meski Minim Gol

Telah melakoni 15 laga untuk Si Nyonya Tua di semua ajang musim ini, penyerang asal Argentina itu baru mengepak enam gol. Tiga di antaranya ia cetak dalam satu laga, kala melumat Young Boys 3-0 di Liga Champions.

Namun catatan buruk tersebut ternyata tak membuat pelatih Juve, Massimiliano Allegri, khawatir. Menurutnya musim ini Dybala punya peran baru yang tetap penting, meski harus korbankan produktifitasnya di depan gawang lawan.

“Ya, Dybala tidak banyak mencetak gol. Namun dia menghubungkan permainan dan sering membuat kami keluar dari situasi sulit karena punya banyak teknik. Dia meningkat dalam hal itu dan dia sangat penting bagi kami,” tutur Allegri, seperti dikutip Sky Sports (01/12/2018).

“Agar Dybala bisa berkembang, saya selalu mengatakan bahwa dia harus menjadi pemain serba bisa pada partai-partai tertentu. Dia tidak mencetak banyak gol seperti musim lalu, tapi dalam hal kolektivitas dia sangat penting,” lanjutnya

“Sekarang kami punya dua penyerang yang bertipikal sama. Dengan karakteristik kedua pemain tersebut, normal kami membutuhkan seseorang untuk menghubungkan berbagai hal,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo Merasa Dirinya Lebih Pantas Menangkan Ballon d'Or

Ronaldo Merasa Dirinya Lebih Pantas Menangkan Ballon d’Or

Turin – Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara terkait kekecewaannya karena gagal membawa ...