Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Xavi : “Messi Tidak Bisa Dibandingkan”

Xavi : “Messi Tidak Bisa Dibandingkan”

Barcelona – Eks punggawa Barcelona, Xavi berpendapat bahwa Lionel Messi bukanlah sosok yang bisa dibandingkan. Dia meyakini bintang yang sering disebut sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa itu masih menyimpan banyak kejutan dalam permainannya.

Xavi : "Messi Tidak Bisa Dibandingkan"

Saat ini, penyerang asal Argentina itu telah memasuki usia 31 tahun. Usai dimana kemampuan pemain sepakbola cenderung menurun. Namun sejumlah pihak meyakini Messi masih belum habis dan bisa terus bermain di level tertinggi untuk beberapa tahun ke depan.

Messi memang telah menyatakan rehat dari laga internasional bersama timnas Argentina. Namun Xavi percaya masih ada banyak hal yang bisa diberikan oleh pemain yang identik dengan nomor punggung 10 itu di level klub.

“Terkadang saya berpkir bahwa dia [Messi] masih bisa bermain sampai usia 38, 39, atau 40 tahun. Dia hanya butuh sedikit kekuatan untuk melakukan itu,” tegas Xavi di tribalfootball (01/11/2018).

“Apa yang hilang dari anda seiring anda bertambah tua? Kecepatan anda? Ya, dia tak akan kehilangan kecepatan mentalnya. Messi tidak bisa dibandingkan.”

“Saya pikir dia mampu bermain di mana pun yang dia inginkan di lapangan. Dia sudah bermain di tengah lapangan dan tampil efektif di sana”

“Dia juga melakukannya dengan baik saat bertahan karena dia sangat kuat secara mental,” tutup Xavi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rakitic Minta Maaf Usai Rumahnya Digeruduk Fans Garis Keras Barcelona

Rakitic Minta Maaf Usai Rumahnya Digeruduk Fans Garis Keras Barcelona

Barcelona – Bintang Barcelona, Ivan Rakitic, pernah didatangi pendukung garis keras Blaugrana di rumahnya lantaran ...