Home > Berita Bola > Rakitic Menolak Saat Disinggung Soal VAR di Piala Dunia 2018 Lalu

Rakitic Menolak Saat Disinggung Soal VAR di Piala Dunia 2018 Lalu

Barcelona – Gelandang Timnas Kroasia, Ivan Rakitic masih menganggap bahwa tim negaranya mampu tampil lebih baik dibanding Prancis di babak final Piala Dunia 2018 dan menyebut VAR kala itu memihak Les Bleus.

Rakitic Menolak Saat Disinggung Soal VAR di Piala Dunia 2018

Gelaran Piala Dunia di Rusia tersebut merupakan debut penerapan VAR yang diklaim oleh FIFA sebagai sebuah terobosan besar meski diiringi sejumlah keputusan kontroversi.

Menanggapi hal itu, Rakitic menilai bahwa Prancis diuntungkan lebih dari sekali dalam sebuah laga yang menurutnya lebih didominasi oleh Kroasia.

“Jangan bahas VAR dengan saya. Saya memimpikannya dalam ribuan malamm” ujarnya di The Guardian (17/11/2018).

“Final Piala Dunia mungkin laga terbaik kami. Selama satu jam kami lebih baik dari Prancis, jauh lebih superior. Anda dapat melihat wajah lawan. Kita juga bisa melihat mereka tidak tahu cara mengendalikan kami, mereka tidak tahu cara menghentikan kami, bagaimana keluar dari tekanan, bagaimana untuk menyerang.”

“Di final itu, dewa sepakbola adalah Prancis. Gol pertama datang dari tendangan bebas yang bukan pelanggaran dan seharusnya VAR campur tangan karena Pogba off-side.”

“VAR tidak sepenuhnya salah soal penalti, tetapi jika tidak diberikan, tidak akan banyak keluhan juga. Jika memang ada penalti, saya bisa melihatnya dan langsung mengetahuinya. Saya tidak perlu melihat itu sepuluh kali.”

“Apapun yang meningkatkan kualitas sepakbola disambut gemberi tetapi VAR membuat laga berhenti dan sepakbola kehilangan sentuhannya. Anda mencetak gol dan tidak bisa merayakan langsung. Anda harus menahan dulu untuk melihat apakah jari wasit ada di kupingnya atau memperlihatkan gestur TV.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi MOL Vidi vs Chelsea, Liga Europa 14 Desember 2018

London – Chelsea akan bertanding melawan MOL Vidi pada matchday 6 Grup L Liga Europa ...