Home > Berita Liga Prancis > PSG > Presiden La Liga Desak UEFA Berikan Sanksi Untuk PSG dan City

Presiden La Liga Desak UEFA Berikan Sanksi Untuk PSG dan City

Madrid – Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas mendesak UEFA untuk memberikan hukuman pada dua klub elit Eropa, Manchester City dan Paris Saint-Germain di tengah mencuatnya dugaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Presiden La Liga Desak UEFA Berikan Sanksi Untuk PSG dan City

Der Spiegel dan MediaPart, bersama dengan Football Leaks menjadi bagian dari jaringan kolaborasi investigasi Eropa, melaporkan dugaan adanya pelanggaran FFP yang dilakukan oleh City dan PSG.

Sementara itu City telah menyampaikan bantahan terhadap klaim tersebut, dan menuding bahwa isu yang ada merupakan bagian dari upaya untuk merusak citra klub. Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh PSG dengan menegaskan bahwa mereka selalu tunduk pada aturan yang berlaku.

Kendati demikian, Tebas tetap menyampaikan kritikan kepada UEFA atas cara mereka menangani rumor yang menerpa kedua klub tersebut dan lebih lanjut meminta agar lembaga tertinggi sepakbola Eropa segera membuat keputusan yang nyata.

“Saya melihat dua tahun lalu bahwa PSG dan Manchester City melakukan hal curang jadi itu [tuduhan] sama sekali tidak mengejutkan saya.” kata Tebas kepada Goal. “Sangatlah penting bagi UEFA untuk melakukan hal nyata. Itu merupakan sesuatu yang tidak seimbang bagi dunia sepakbola dan struktur permainannya. Anda harus menghukum kedua klub tersebut.”

Lebih lanjut, Tebas juga melihat indikasi konsistensi pelanggaran terhadap FFP yang dilakukan PSG dan meyakini bahwa klub kaya asal Paris itu berada pada titik serius yang memang harus diganjar hukuman.

“Memaksa mereka untuk melewatkan Liga Champions selama satu musim akan mengirimkan pesan bahwa aturan memang harus dipatuhi secara sungguh-sungguh. Ini bukan soal menghukum PSG secara spesifik, tapi juga memaksa semuanya untuk mengikuti aturan yang berlaku,” lanjutnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bek Senior PSG Tertarik Mencoba Rumput EPL

Bek Senior PSG Tertarik Mencoba Rumput EPL

Paris – Bek kawakan Paris Saint-Germain, Daniel Alves menyampaikan keinginannya untuk mencoba rumput Liga Primer ...