Home > Berita Bola > Prediksi PSM vs Persija, Liga 1 16 November 2018

Prediksi PSM vs Persija, Liga 1 16 November 2018

Makassar – PSM Makassar akan bertanding melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-31 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat, 16 November 2018.

Prediksi PSM vs Persija, Liga 1 16 November 2018

Laga kali ini juga akan menjadi laga penentuan gelar juara. PSM saat ini masih bertengger di puncak klasemen dengan mengantongi 53 poin. Persija, yang masih memiliki satu laga tertuda, berada di bawahnya tertinggal empat poin. Dengan empat pekan tersisa, pemenang di pertandingan nanti akan sangat berpeluang untuk menjadi juara Liga 1 musim ini.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, berkeras bahwa anak asuhnya harus konsentrasi di laga ini. “Ini adalah pertandingan yang penting. Para pemain PSM menatap pertandingan ini dengan suasana hati yang sangat bagus. Melawan Persija sekarang sangat menyenangkan buat kita,” ujar pelatih asal Belanda.

Begitu juga dengan Pelatih Persija, Stefano Cugurra, memastikan laga nanti akan berjalan sengit. Dia menganggap PSM sebagai tim yang mapan di Liga 1 2018, jika dibandingkan dengan musim lalu, skuat mereka hampir sama. “PSM punya tim yang sangat bagus. Mereka mempertahankan pelatih dan pemain dari musim lalu. Itu membuat mereka tidak perlu membangung chemistry lagi,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu.

Teco sendiri tak bingung dengan beberapa pemain andalannya akan absen, termasuk Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa maupun Maman Abdurrahman. “Kami sering kehilangan 5-7 pemain tapi kami juga menang. Sebagai contoh lawan Madura United maupun Persipura. Yang terpenting kita support saja pemain yang akan menggantikan mereka. Apalagi mereka siap karena mereka latihan dengan materi yang sama,” kata dia.

Perkiraan Susunan Pemain :

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdulrahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; Rasyid Bakri, Willem Jan Pluim, Marc Klok; Guy Junior, Ferdinan Sinaga, Muhammad Rahmat.
Pelatih: Robert Rene Alberts.
Cadangan: Syaiful, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Hasyim Kipuw, Muhammad Arfan, Saldi, Agi Pratama.

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Michael Orah; Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Renan da Silva; Novri Setiawan, Marco Simic, Osas Saha.
Pelatih: Stefano Cugurra.
Cadangan: Daryono, Gunawan Dwi Cahyo, Anan Lestaluhu, Septinus Alua, Fitra Ridwan, Nugroho Fatchur Rochman, Bambang Pamungkas. (Hendi – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi MOL Vidi vs Chelsea, Liga Europa 14 Desember 2018

London – Chelsea akan bertanding melawan MOL Vidi pada matchday 6 Grup L Liga Europa ...