Home > Berita Bola > Posisi Enrique Dipastikan Aman Meski Gagal di UEFA Nations League

Posisi Enrique Dipastikan Aman Meski Gagal di UEFA Nations League

Madrid – Luis Enrique tetap mendapat kepercayaan dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk menukangi timnas Spanyol meski gagal memenuhi target mencapai babak semi-final UEFA Nations League.

Posisi Enrique Dipastikan Aman Meski Gagal di UEFA Nations League

Tampil impresif di awal kompetisi Grup A4, Spanyol harus rela posisi puncak mereka digeser oleh Inggris di saat terakhir. Kekalahan beruntun menghadapi Inggris dan Kroasia dengan skor yang sama 3-2 membuat Tim Matador finis kedua dan gagal mengamankan tiket ke babak final four turnamen.

Kendati demikian, Presiden RFEF Luis Rubiales memastikan posisi Enrique tak diusik. Keberanian Enrique memasukkan sejumlah wajah ke skuat Spanyol selepas kiprah mengecewakan di Piala Dunia 2018 juga dipandang sebagai poin positif oleh Rubiales.

“Kami tentu ingin bermain di final four, tetapi nasib kami tergantung hasil tim lain dan Inggris berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Kami berhasil terhindar dari degradasi. Ini juga penting,” kata Rubiales seperti dikutip ESPN (20/11/2018).

“Dia menyuntikkan generasi baru ke dalam skuat. Tim ini sedang dalam proses transisi dan perbaikan. Kami akan melangkah tahap demi tahap dan percaya sepenuhnya pada skuat ini.”

“Pelatih mendapat kepercayaan penuh dari kami untuk terus menghadirkan pemain muda ke dalam timnas. Dia mendapat dukungan maksimum dari kami dan kami puas dengan kinerjanya,” serunya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi MOL Vidi vs Chelsea, Liga Europa 14 Desember 2018

London – Chelsea akan bertanding melawan MOL Vidi pada matchday 6 Grup L Liga Europa ...