Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Pochettino Kritik Sikap Media Inggris Pada Pemain Lokal

Pochettino Kritik Sikap Media Inggris Pada Pemain Lokal

London – Dalam beberapa pekan belakangan media Inggris menyindir penampilan buruk Harry Kane, karena gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam tiga pertandingan beruntun. Namun penyerang Tottenham Hotspur itu kembali bangkit dan membutkitkan ketajamannya, lewat kemasan tiga gol dalam dua pertandingan terkininya.

Pochettino Kritik Sikap Media Inggris Pada Pemain Lokal

Kondisi itulah yang memancing kekesalan manajer Spurs, Mauricio Pochettino, yang menilai media Inggris kurang menunjukkan dukungan mereka untuk pemain lokalnya, seperti Kane.

Nahkoda tim asal Argentina itu kemudian meminta media Inggris untuk mencontoh apa yang dilakukan media Italia dan Spanyol, dengan tidak pernah memuji atau mencibir pemain lokalnya secara berlebihan, sebagai bentuk perlindungan bakat sang pemain.

“Di Inggris Anda memiliki beberapa hal yang sangat bagus di sini, tapi tetap ada hal-hal yang perlu Anda [media] tingkatkan terhadap pemain lokal Anda sendiri,” buka Pochettino, seperti dikutip Daily Mail (11/11/2018).

“Kane adalah pemain asli Inggris dan terkadang Anda membawanya ke langit bahkan surga, namun kemudian Anda seketika membuangnya. Sekarang setelah enam tahun di sini, saya mulai sedilkit paham, tapi Itu benar.”

“Jika Kane adalah orang Italia dan bermain untuk klub Italia, dia akan sedikit lebih terlindungi karena orang-orang Italia lebih protektif terhadap pemain lokal mereka. Sulit untuk tidak mengrkitik, tapi ketika para pemainnya jatuh, mereka tetap berusaha menjaga pemainnya tetap ada di titik [sorotan] yang bagus.”

“Mirip seperti di Spanyol. Di sini, di Inggris, terlalu signifikan. Begitu tajam naik dan turunnya. Jika Anda mencetak gol, Anda yang terbaik. Jika tidak, Anda akan dikritik habis. Itulah masalahnya,” kecamnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bos Spurs Sanjung City Sebagai Tim Terbaik di Inggris

Bos Spurs Sanjung City Sebagai Tim Terbaik di Inggris

London – Arsitek tim Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino melayangkan pujian untuk Manchester City yang diangganya ...