Home > Berita Bola > Pelatih Brazil Ingatkan Neymar Tanggung Jawab Mengenakan Ban Kapten Tim

Pelatih Brazil Ingatkan Neymar Tanggung Jawab Mengenakan Ban Kapten Tim

Paris – Nahkoda timnas Brasil, Tite, menegaskan pada Neymar jika ban kapten yang kini tersemat di lengannya bukan hadiah. Namun ada tanggung jawab yang besar meski Tite melihat sejauh ini bintang PSG itu mampu menjawabnya dengan baik.

Pelatih Brazil Ingatkan Neymar Tanggung Jawab Mengenakan Ban Kapten Tim

Tite sempat merotasi ban kapten timnas Brasil pada sejumlah pemain seperti Felipe Luis, Miranda, Paulinho, Willian, Alisson hingga Gabriel Jesus pasca kegagalan di Piala Dunia 2018 yang lalu. Pasalnya, kepemimpinan Neymar di Rusia dinilai tidak cukup bagus.

Mantan penyerang Barcelona itu memang punya peran krusial bagi skuat Brasil. Dia adalah pusat dari permainan Tim Samba. Karena itulah pantas jika dirinya dipercaya sebagai kapten tim. Meski pemain berusia 26 tahun itu masih memiliki beberapa sikap yang kurang mendukung. Khususnya dalam hal komunikasi dengan media.

“Ban kapten itu bukan hadiah, itu adalah sebuah tanggung jawab. Saya ingin Neymar lebih terbuka dengan media dan lebih dewasa. Saya senang dengan perubahan yang dia lakukan,” buka Tite dikutip dari Four Four Two (20/11/2018).

“Di ruang ganti, dia punya karakter, di lapangan dia juga seorang pemimpin. Suatu hati ketika dia datang dalam konferensi pers, dia datang dengan putranya. Itu menunjukkan jika dia punya sisi manusia.”

“Itu penting. Ketika Anda menjadi kapten, bagaimana Anda memproyeksikan diri Anda. Saya rasa sejauh ini dia sukses,” ucap Tite. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi MOL Vidi vs Chelsea, Liga Europa 14 Desember 2018

London – Chelsea akan bertanding melawan MOL Vidi pada matchday 6 Grup L Liga Europa ...