Home > Berita Liga Italia > Inter Milan > Pelatih Atalanta Sanjung Penampilan Inter Musim Ini

Pelatih Atalanta Sanjung Penampilan Inter Musim Ini

Milan – Penampilan positif Juventus dalam 12 laga terakhir di Serie A membuat tim asal Turin itu menjadi unggulan utama peraih Scudetto musim ini. Namun pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, meyakini bahwa singgasana sang juara bertahan akan mampu direbut oleh rival Bianconeri, Inter Milan.

Pelatih Atalanta Sanjung Penampilan Inter Musim Ini

Beberapa tahun sebelum mengemban jabatan pelatih Atalanta, Gasperini sempat ditunjuk jadi pelatih Inter Milan. Tugas tersebut ia jalani di bulan Juni 2011 usai manajemen Nerazzurri mendepak Leonardo yang kinerjanya dinlai sangat buruk.

Namun sayang, masa kepelatihannya di Giuseppe Meazza juga tidak bertahan lama. Ia kehilangan kepercayaan usai Nerazzurri melewati lima laga tanpa kemenangan, dan kekalahan 1-3 atas Novara membuat manajemen mengambil langkah tegas.

Sejumlah hasil buruk yang dipetik Inter saat ditukangi olehnya membuat para fans masih menaruh rasa benci terhadap sosok berusia 60 tahun itu. Terlebih setelah Atalanta sukses mempermalukan Nerazzurri dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Serie A akhir pekan kemarin.

Banyak yang menilai hasil tersebut adalah bentuk balas dendam Gasperini terhadap para pendukung Inter. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyimpan perasaan negatif terhadap para tifosi klub raksasa Italia tersebut.

“Tidak, saya tidak punya dendam terhadap penggemar Inter. Saya menyesalkan banyak dari mereka yang menentang saya,” ujar Gasperini dalam wawancara bersama La Gazzetta dello Sport (16/11/2018).

“Mungkin mereka mengintepretasi analisis saya sebagai serangan untuk Inter, tetapi saya hanya berkata bahwa Inter pada saat itu bukanlah klub yang dibangun untuk menang, dan secara fakta kesulitan selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

“Baru sekarang mereka menaruh fondasi penting untuk sebuah masa depan,” tambahnya.

“Saya yakin Inter, secara prospektif, adalah tim yang akan menggeser Juventus dari singgasananya,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Petinggi Inter Sambut Baik Kehadiran Beppe Marotta

Petinggi Inter Sambut Baik Kehadiran Beppe Marotta

Milan – Petinggi Inter Milan, Piero Ausilio meyakini Beppe Marotta akan memberikan dampak yang positif ...