Home > Video Highlights > Cuplikan Pertandingan Persahabatan > Optimisme Depay Usai Tumbangkan Prancis

Optimisme Depay Usai Tumbangkan Prancis

Paris – Timnas Belanda tampil mengejutkan dengan sukses menumbangkan juara Piala Dunia 2018, Prancis, dengan skor 2-0, dalam laga lanjutan grup satu UEFA Nations League A, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB.

Optimisme Depay Usai Tumbangkan Prancis

Tampil di depan pendukungnya sendiri di De Kuip Stadium, Belanda tampil dominan dengan mencatat 59 persen penguasaan bola dan lepaskan 18 tembakan. Kemenangan Tim Oranye di persembahkan melalui gol-gol Georginio Wijnaldum dan Memphis Depay.

Sang pencetak gol pamungkas, Depay, mengaku senang dengan hasil apik yang diraih oleh timnya. kendati demikian, gelandang Olympique Lyon ini enggan terlampau jemawa dengan menyebut kemenangan besar itu sebagai periode awal kebangkitan sepakbola Negeri Kincir Angin.

“Kemenangan ini menunjukkan spirit yang kami miliki, kualitas dari banyak pemain yang memperkuat tim ini,” buka Depay di laman resmi UEFA.

“Hasil besar ini sekaligus menunjukkan bahwa kami memiliki masa depan yang cerah. Kami harus mempertahankan momentum ini dan melanjutkannya. Ini baru awal buat Belanda,” ungkapnya.

Depay juga menyinggung soal gol yang ia ciptakan untuk kemenangan De Oranje. Hadir di menit keenam masa injury time, dia mengeksekusinya secara cantik dengan tendangan chip.

“Pertandingan nyaris berakhir dan saya tahu kiper Prancis telah melakukan banyak sekali penyelamatan. Dia [Hugo Lloris] sangat cepat bergerak ke sisi gawang, jadi saya pikir ‘biar saya chip saja bola ini’,” kisahnya.

“Hasilnya sesuai harapan dan itu adalah gol yang bagus,” tandas eks Manchester United tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Southgate Kecewa Bermain Tanpa Gol Lawan Kroasia

Southgate Kecewa Bermain Tanpa Gol Lawan Kroasia

London – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dengan hasil akhir yang ...