Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Morata Mengaku Nyaman Bermain Dengan Skema Sarri

Morata Mengaku Nyaman Bermain Dengan Skema Sarri

London – Punggawa lini serang Chelsea, Alvaro Morata mengatakan bahwa skema yang dikembangkan oleh pelatih Maurizio Sarri merupakan taktik yang sempurna untuk dirinya.

Morata Mengaku Nyaman Bermain Dengan Skema Sarri

Mantan pemain Juventus itu sempat mengalami kesulitan pada musim lalu bersama The Blues. Ia sempat tampil impresif di awal musim, namun kemudian penampilannya merosot drastis.

Bahkan, sempat tersiar kabar bahwa ia akan menuju pintu keluar Stamford Bridge pada musim ini. Ia sepertinya kurang nyaman dengan taktik yang diterapkan oleh pelatih Antonio Conte saat itu.

Namun memasuki pekan pertengahan paruh pertama, penyerang asal Spanyol itu mulai menunjukkan ketajamannya. Ia sukses mengepak lima gol dari tujuh pertandingan di semua ajang kompetisi.

Dalam pernyataannya, Morata mengaku ia sekarang bisa tampil lebih baik karena mulai mampu beradaptasi dengan skema Sarriball milik Sarri. Ia juga menyebut taktik itu sesuai dengan karakternya.

“Sistemnya sempurna untuk saya,” klaimnya pada Gazzetta dello Sport (16/11/2018).

“Hampir semua bola datang kepada saya ketika saya di depan gawang, dan itu jauh lebih baik daripada ketika saya bermain dengan punggung saya menghadapi ke gawang dan harus berbalik. Itu bukan gaya main saya,” terangnya.

“Salah satu tempat saya bermain terbaik adalah Juventus, dan di sana juga saya tidak harus berbalik, saya hanya harus menyerang ruang dan berlari ke depan dengan bola,” terangnya.

“Itu sama seperti sekarang, dan saya dapat mencetak beberapa gol lagi jika saya lebih akurat,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sarri Menolak Sesumbar Usai Tumbangkan City

Sarri Menolak Sesumbar Usai Tumbangkan City

London – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengatakan bahwa timnya masih harus bekerja lebih keras untuk ...