Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Morata Akui Pentingnya Mental Dalam Bermain Sepakbola

Morata Akui Pentingnya Mental Dalam Bermain Sepakbola

London – Penyerang Chelsea, Alvaro Morata sempat berada pada periode sulit yang membuatnya kehilangan kepercayaan diri. Memasuki paruh kedua musim lalu Morata mulai didera inkonsistensi, dia kehilangan banyak waktu karena harus berurusan dengan kamar perawatan akibat cedera punggung yang cukup parah.

Morata Akui Pentingnya Mental Dalam Bermain Sepakbola

Tak hanya itu, mantan penyerang Reak Madrid tersebut bahkan sempat kehilangan kepercayaan dari fans Chelsea. Ia mulai jarang mencatatkan namanya di papan skor yang membuat suporter mulai gerah.

Kini, perlahan namun pasti, pemain asal Spanyol itu mulai kembali menemukan kepercayaan dirinya. Ia sadar bahwa bermain sepakbola tak hanya dibutuhkan teknik saja namun ketenangan dalam berpikir serta mental yang kuat.

“Pada sepak bola, kondisi fisik sangat penting, tetapi kepala adalah hal yang paling penting. Jika anda tak punya kepala yang jernih, jika mentalitas anda tak bagus, anda dalam masalah,” ungkap Morata di Daily Mail (06/11/2018).

“Saya sudah menjalani periode di mana semuanya [berjalan buruk], jika hujan, saya marah karena hujan. Jika saya melewatkan peluang, itu terjadi karena lapangan yang terlalu basah. Itu hanya alasan. Tak bagus.”

“Semua orang bisa menjalani periode buruk dalam hidupnya, tetapi kami terkenal, kami punya banyak hal. Terkadang orang-orang berpikir kami bukan manusia yang tak punya perasaan, tak punya masalah.”

“Hal yang terpenting adalah menemukan keseimbangan. Sekarang, saya sudah melakukan itu dan saya sangat bahagia. Saya lebih baik,” sambung Morata.

“Dalam bulan terakhir musim lalu, saya terpuruk, terjatuh. Saya tak bisa lebih terpuruk lagi. Dan ketika anda menyentuh batas itu, satu-satunya hal yang bisa anda perbuat adalah kembali.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sarri Senang Perubahan Strateginya Berbuah Manis

Sarri Senang Perubahan Strateginya Berbuah Manis

London – Juru racik Chelsea, Maurizio Sarri membuat perubahan strategi saat menghadapi Manchester City pada ...