Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Meski Seret Gol, Klopp Menolak Istirahatkan Firmino

Meski Seret Gol, Klopp Menolak Istirahatkan Firmino

Liverpool – Sejumlah kritik mulai dialamatkan untuk penyerang Liverpool, Roberto Firmino, dalam beberapa laga terakhir. Terutama dari para fans dan publik Brasil.

Meski Seret Gol, Klopp Menolak Istirahatkan Firmino

Hal itu disebabkan karena Firmino hanya mampu mencatatkan namanya satu kali dalam sembilan laga terakhirnya untuk The Reds di semua kompetisi. Banyak yang menyebut anjloknya penampilan sang pemain karena mengalami kelelahan.

Namun pendapat itu mendapat bantahan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Manager asal Jerman itu bahkan menolak untuk mengistirahatkan Firmino, karena sosok berusia 27 tahun itu dinilai masih menjadi peran penting bagi tim.

“Mengistirahatlan Firmino? Tidak, dia pekerja keras. Kadang sedikit lebih baik dari partai sebelumnya, kadang sedikit lebih buruk. Namun itulah adanya, normal,” tutur Klopp, seperti dikutip Daily Star (07/11/2018).

“Saya percaya semuanya akan baik-baik saja. Jika dia tidak mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir maka … satu [gol] dari sembilan [laga]? Semua kompetisi? Bukankah dia mencetak gol melawan Red Star? Itulah satu-satunya gol yang dia cetak? Oke baiklah.”

“Saya tidak khawatir. Hal seperti ini biasa terjadi. Firmino pemain yang sangat penting bagi kami. Saya tidak begitu senang dengan pertahanan kami di babak pertama dalam bentrok di London [kontra Arsenal] dan dia justru terlibat dalam hal itu. Itu yang saya tekankan.”

“Pada akhirnya semuanya akan baik-baik saja. Kami tahu tentang situasi ini. Terkadang lebih mudah menunjuk satu momen buruk daripada momen-momen baik lainnya, itu saja. Tidak ada kekhawatiran,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Arsenal Puji Kualitas Shaqiri

Legenda Arsenal Puji Kualitas Shaqiri

London – Eks punggawa Arsenal, Ian Wright melontarkan sanjungan terkait keputusan Liverpool mendatangkan Xherdan Shaqiri ...