Home > Berita Liga Italia > Chievo > Memutuskan Mundur, Kapten Chievo Anggap Ventura Sebagai Orang Gila

Memutuskan Mundur, Kapten Chievo Anggap Ventura Sebagai Orang Gila

Milan – Lewat situs resminya, Chievo Verona, akhirnya menerima dan menyetujui permohonan pengunduran yang ambil oleh Giampiero Ventura dari jabatan pelatih kepala.

Memutuskan Mundur, Kapten Chievo Anggap Ventura Sebagai Orang Gila

Gagal mengangkat Chievo dari ancaman degradasi Serie A Italia, Ventura justru memilih undur diri usai hanya menangani tim di empat laga liga. Sosok yang dituding sebagai biang keladi ketidaklolosan timnas Italia menuju Piala Dunia 2018 lalu itu, memang mencatatkan rekor yang sangat buruk.

Pelatih berusia 70 tahun tersebut gagal menyumbangkan satu kemenangan pun untuk Chievo, dengan mengemas empat kekalahan dan sekali imbang. Selain itu gawang The Flying Donkey juga kebobolan 11 gol dan hanya mencetak empat gol.

Keputusan kontroverial Ventura itu pun memancing reaksi kapten Chievo, Sergio Pellissier. Lewat akun Twitter resminya, penyerang berusia 39 tahun itu menyebut sang juru taktik sebagai “orang gila” dan mengimbau publik tak mencontoh sikap tersebut.

“Dalam gambar ini Anda dapat melihat semua kemarahan yang saya miliki sekarang,” tulis sang striker veteran di Instagram-nya (14/11/2018).

“Musim panas yang sulit dengan berbagai masalah mulai dari tindakan [penipuan] manajemen, performa awal musim yang pantas dilupakan dan di atas segalanya, pengunduran diri seorang pelatih yang begitu dia tiba di sini, sudah langsung ingin angkat kaki.”

“Gila!!! Dalam 22 musim sebagai seorang persepakbola profesional, saya pikir saya telah melihat semuanya, tapi saya terpaksa mengakui bahwa selalu ada sesuatu yang baru.”

“Walau begitu, kami akan mulai dari awal lagi dan kali ini kami akan semakin kuat. Mereka yang mencintai tim ini tidak akan pernah bisa pergi hanya karena semuanya buruk. Bukan sikap seperti itu yang dibutuhkan.”

“Jangan pernah seperti Ventura. Anda menang dan kalah bersama. Begitulah seharusnya dalam sebuah tim. Jangan menyerah sampai semuanya benar-benar berakhir,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Chievo vs Fiorentina, Liga Italia 21 Januari 2017

Prediksi Chievo vs Fiorentina, Liga Italia 21 Januari 2017

Surabaya – Laga Serie A Italia kali ini menghadirkan laga antara Chievo melawan Fiorentina yang ...