Home > Berita Bola > Lothar Matthaus Yakin Boateng Takkan Dipanggil Lagi Oleh Timnas Jerman

Lothar Matthaus Yakin Boateng Takkan Dipanggil Lagi Oleh Timnas Jerman

Munchen – Sebuah pernyataan cukup berani disampaikan oleh pandit sekaligus mantan bintang sepakbola Jerman, Lothar Matthaus, terkait masa depan Jerome Boateng di Tim Panser.

Lothar Matthaus Yakin Boateng Takkan Dipanggil Lagi Oleh Timnas Jerman

Secara mengejutkan nama bek berusia 30 tahun itu tak dimasukkan pelatih Jerman, Joachim Low, pada jeda internasional November ini untuk melakoni duel persahabatan menghadapi Rusia dan lanjutan Nations League melawan Belanda. Sang pelatih hanya beralasan ingin memberi waktu istirahat untuk Boateng.

Namun Matthaus berpedapat bahwa keputusan ini akan permanen, selama Low masih membesut Der Panzer. Penampilan buruk Boateng sejak hasil memalukan di Piala Dunia 2018, disebutnya jadi faktor utama.

“Bisa jadi ini adalah istirahat yang panjang, sangat panjang, bagi Jerome di Timnas Jerman. Setidaknya selama Low bertugas di sana,” ujar Matthaus, seperti dikutip Sky Sport Germany (14/11/2018).

“Saya pikir itu terjadi karena beberapa faktor. Pertama, tentu saja, prestasi olahraga Jerome [performanya] dalam beberapa bulan terakhir. Saya bisa menduga hal itu ketika dia meninggalkan Timnas karena cedera setelah kekalahan 3-0 dari Belanda bulan lalu.”

“Namun Jerome kemudian menyelesaikan sesi latihan penuh di klubnya, Bayern Munich, pada hari pertandingan Jerman kontra Prancis beberapa hari kemudian,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi MOL Vidi vs Chelsea, Liga Europa 14 Desember 2018

London – Chelsea akan bertanding melawan MOL Vidi pada matchday 6 Grup L Liga Europa ...