Home > Berita Bola > Loew Ungkap Ancaman Degradasi Untuk Timnas Jerman

Loew Ungkap Ancaman Degradasi Untuk Timnas Jerman

Munchen – Arsitek timnas Jerman Joachim Low mengatakan bahwa timnya saat ini harus siap untuk menerima kenyataan terdegradasi dari kasta tertinggi UEFA Nations League.

Loew Ungkap Ancaman Degradasi Untuk Timnas Jerman

Pemegang juara dunia empat kali itu terancam turun kasta ke Liga B lebih dini pada Jumat (16/11/2018) besok jika Belanda mampu menumbangkan Prancis.

Saat ini, Tim Panser baru mengepak satu poin dan terpaku di dasar klasemen Grup 1 Liga A. Sementara Belanda dan Prancis masing-masing telah memetik tiga dan tujuh poin.

“Terdegradasi bukanlah kiamat,” kata Low dalam jumpa pers jelang laga persahabatan melawan Rusia, Kamis (15/11/2018).

“Kami hanya akan bermain di kasta yang lebih rendah pada 2020. Kami masih punya kesempatan untuk promosi.”

“Jika kami terdegradasi, maka kami harus menerimanya. Tahun depan, kami akan berkonsentrasi di kualifikasi Euro 2020,” imbuhnya.

Ditambahkan juga oleh Low bahwa keputusannya untuk tidak menyertakan sejumlah pemain senior seperti Jerome Boateng dan Marc-Andre ter Stegen pada jeda internasional November ini adalah demi perkembangan tim.

“Kami sedang berproses membangun ulang tim,” kata Low. “Para pemain muda butuh kesempatan, namun juga bimbingan dari pemain berpengalaman. Tim yang sukses memiliki kombinasi yang baik antara pemain muda dan pemain berpengalaman.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arema Cari Pelatih Asing Lagi Usai Depak Milan Petrovic

Malang – Setelah dipastikan bakal mengakhiri kerja sama dengan Milan Petrovic pada akhir musim nanti, ...