Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Liverpool Masih Kerap Mendapat Kritik, Klopp Angkat Bicara

Liverpool Masih Kerap Mendapat Kritik, Klopp Angkat Bicara

Liverpool – Walau mengemas catatan positif di Premier League maupun Liga Champions, kritik masih saja ada yang dihujamkan untuk Liverpool, entah dari media maupun publik.

Liverpool Masih Kerap Mendapat Kritik, Klopp Angkat Bicara

Mereka berpendapat The Reds kurang memperlihatkan permainan eksplosif dan konsistensi dibanding musim lalu. Liverpool juga kerap dibandingkan dengan Manchester City besutan Pep Guardiola yang tampil lebih cemerlang dari musim ke musim.

Mendapat kritik tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menghaturkan permohonan maaf. Kendati demikian, dia menegaskan bahwa media maupun publik tak punya alasan untuk memandang pasukan arahannya dengan penilaian negatif.

“Semua orang mencarinya [fluiditas], tapi kami di sini untuk mendapatkan hasil. Final Liga Champions terjadi musim lalu dan kami tim yang lebih baik untuk 25 menit pertama. Itu tidak membantu sekarang, tapi itulah stigma yang dimiliki orang-orang,” ujar Klopp, seperti dikutip The Sun (11/11/2018).

“Kami harus memulai lagi, dan tim-tim lain tidak menjadi lebih buruk. Sedikit mengeluh tentang situasi itu terasa hebat, tapi kami benar-benar ambisius dan menginginkan apa saja yang bisa kami dapatkan.”

“Dengan pemain baru, kedengarannya seperti otomatis Anda memenangkan Liga Champions atau EPL atau apa pun gelarnya. Namun lawan tidak tidur. Mereka meningkat kualitas tim sebagaimana kami juga melakukannya.”

“Kami memiliki 27 poin. Kami harusnya tidak boleh puas, tapi ketika memandangnya dengan cara yang benar, koleksi poin itu jadi positif. Ini seperti kami memenangkan pertandingan dan kami harus mengatakan, maaf, karena tidak bisa menang layaknya City atau tim lain [yang dibandingkan].”

“Saya mengerti, kami memiliki ruang untuk perbaikan, tetapi tidak ada alasan untuk memandang kami secara negatif,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Perpanjangan Kontrak, Sadio Mane Bersikap Santai

Soal Perpanjangan Kontrak, Sadio Mane Bersikap Santai

Liverpool – Penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane mengungkap situasi terkini terkait perpanjangan masa kerjanya di ...