Home > Video Highlights > Cuplikan Pertandingan Persahabatan > Koeman Sumringah Belanda Mampu Jinakkan Prancis

Koeman Sumringah Belanda Mampu Jinakkan Prancis

Paris – Timnas Belanda tampil secara mengejutkan dan sukses memetik kemenangan meyakinkan 2-0 atas juara Piala Dunia 2018, Prancis, dalam laga lanjutan grup satu UEFA Nations League A, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB.

Koeman Sumringah Belanda Mampu Jinakkan Prancis

Kemenangan tersebut dicetak lewat gol-gol persembahan Geroginio Wijnaldum dan Memphis Depay. De Oranje juga memastikan diri tak terlempar ke Liga B, sekaligus membuka peluang menuju babak empat besar andai meraup hasil imbang menghadapi Jerman pada laga terakhir.

Karena itulah tidak heran jika kemudian pelatih Belanda, Ronald Koeman, sangat senang dan puas dengan hasil tersebut. Dalam pernyataannya ia menyebut pasukan arahannya mendominasi pertandingan dan pantas menang atas sang juara dunia.

“Adalah sesuatu yang luar biasa soal bagaimana cara kami bermain malam ini. Kami mendominasi sang juara dunia! Memang sulit awalnya, kami tak banyak menekan dan [kemudian] mengubah sistem bermain. Itulah pujian terbesar untuk tim saya,” tutur Koeman di laman resmi UEFA (17/11/2018).

“Kami mendominasi permainan dan tahu apa yang harus kami lakukan di setiap detiknya. Kami pantas atas kemenangan ini. Kami bahkan bisa menang dengan keunggulan lebih banyak, tapi Hugo Lloris bermain luar biasa.”

“Hasil yang hebat, namun yang terpenting adalah seperti apa performa yang kami tunjukkan. Itulah yang ingin kami lihat,” pungkas eks juru taktik Everton itu semringah. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Southgate Kecewa Bermain Tanpa Gol Lawan Kroasia

Southgate Kecewa Bermain Tanpa Gol Lawan Kroasia

London – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tak bisa menyembunyikan kekecewaannya dengan hasil akhir yang ...