Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Senang Pemain Liverpool Tak Canggung Dengan Perubahan Taktik

Klopp Senang Pemain Liverpool Tak Canggung Dengan Perubahan Taktik

Liverpool – Juru racik Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang pasukan arahannya tidak canggung dengan perubahan taktik dan bisa menerjemahkan.

Klopp Senang Pemain Liverpool Tak Canggung Dengan Perubahan Taktik

Sejak ditunjuk menangani Liverpool, Klopp kerap memainkan skema 4-3-3. Hal itu dilakukan karena pelatih asal Jerman itu mengandalkan kelebihan dari kedua pemain sayapnya.

Akan tetapi dalam dua laga terakhir, Klopp terpaksa mengubah taktiknya. Ia menggunakan formasi 4-2-3-1.

Perubahan itu harus dilakukan untuk mensiasati stok gelandang yang menipis. Namun Klopp merasa cukup puas dengan tampilan impresif tim besutannya di dua pertandingan itu.

“Untuk itulah Anda membangun sebuah skuat. Dua [cedera] harus selalu bisa diatasi, tentu saja yang ketiga pasti sudah sedikit lebih merepotkan,” ucapnya pada situs resmi klub (03/10/2018).

“Dalam hal line up pemain itu tidak pernah menjadi masalah nyata, tetapi bagaimana Anda bisa berubah selama pertandingan, yang harus Anda lakukan karena intensitas semua pertandingan?”

“Tapi ya, itu tentu baik bagi kita, tentu saja kita bisa menghadapi itu dengan cara yang kami lakukan dan anak-anak itu melakukannya dengan sangat baik. Kami beradaptasi, kami mengubah sedikit sistemnya dan sejumlah hal yang berbeda jadi itu bagus untuk dilihat,” seru Klopp. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Meski Seret Gol, Klopp Menolak Istirahatkan Firmino

Meski Seret Gol, Klopp Menolak Istirahatkan Firmino

Liverpool – Sejumlah kritik mulai dialamatkan untuk penyerang Liverpool, Roberto Firmino, dalam beberapa laga terakhir. ...