Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kalah Dari Real Betis Perpanjang Catatan Buruk Barcelona

Kalah Dari Real Betis Perpanjang Catatan Buruk Barcelona

Catalunya – Barcelona kini menempati puncak klasemen sementara La Liga musim 2018-2019 hingga pekan ke-12. Namun, beberapa catatan menarik ditorehkan Blaugrana dari total pertandingan sejauh ini.

Kalah Dari Real Betis Perpanjang Catatan Buruk Barcelona

Dari 12 laga, gawang tim besutan Ernesto Valverde tersebut telah dibobol 18 gol. Jumlah tersebut pun tidak bisa dibilang sedikit.

Sebagai perbandingan, di musim 2017-2018, Barca dalam semusim hanya kebobolan 29 gol. Nah, mereka kebobolan ke-18 kali saat laga memasuki pekan ke-33.

Di pertandingan terakhir Barca pada Senin (12/11/2018) dini hari WIB, gawang Barca kebobolan empat gol. Yang lebih menarik, pertandingan tersebut diselenggarakan digelar di Camp Nou. Mereka pun menelan kekalahan dengan skor 4-3.

Sebagaimana diberitakan Opta pada Senin (12/11/2018), Barcelona barru kali pertama menelan kebobolan empat gol dalam pertandingan di Camp Nou sejak tahun 2003. Pada 2003 silam, Barca harus tunduk dari Deportivo La Coruna
dengan skor 2-4 laga.

Sementara itu, di pertandingan kontra Real Betis, Barcelona pun menerima rekor buruk lain. Barca kali pertama kalah saat Lionel Messi dkk membikin dua gol atau lebih.

Lini pertahanan Barcelona memang jadi masalah tersendiri pada musim 2018/19. Sebab, dari 12 yang sudah dimainkan, Barca baru meraih dua dua kali clean sheet. Dua laga tidak kebobolan itu terjadi saat menang atas Deportivo Alaves dan Real Valladolid. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona Berminat Datangkan Bek Veteran City

Barcelona Berminat Datangkan Bek Veteran City

Catalunya – Barcelona diisukan menambah kekuatan lini pertahanan. Las Azulgrana dikabarkan tertarik meminang Vincent Kompany dari Manchester City. ...