Home > Berita Liga Champions > Jelang Lawan Napoli, Buffon : “Bermain di San Paolo Akan Sangat Sulit”

Jelang Lawan Napoli, Buffon : “Bermain di San Paolo Akan Sangat Sulit”

Paris – PSG tengah mempersiapkan diri melakoni laga keempat Grup C Liga Champions dengan terbang ke San Paolo, yang menjadi markas Napoli Inter. Jelang laga, raksasa asal Paris itu PSG diyakini bakal mendapat duel yang tidak mudah di San Paolo.

Jelang Lawan Napoli, Buffon : "Bermain di San Paolo Akan Sangat Sulit"

Peringatan tersebut disampaikan oleh kiper gaek Gianluigi Buffon. Sosok berusia 40 tahun itu tentu saja sangat memahami situasi yang akan terjadi di San Paolo. Pasalnya, Buffon pernah berkiprah lama di Serie A.

Selain itu, mantan penjaga gawang Juventus tersebut meminta PSG memberikan sikap respek yang tinggi pada Napoli. Pasalnya, pasukan arahan pelatih Carlo Ancelotti telah terbukti mampu memaksa PSG bermain imbang dengan skor 2-2 pada pertandingan yang digelar di Paris.

Napoli sejauh ini memang dikenal sebagai tim dengan catatan kandang yang mentereng. Kali terakhir Napoli tumbang di markasnya pada 4 Maret 2018 lalu, saat takluk dari AS Roma. Sesudah itu Napoli tidak pernah kalah dengan mengemas 13 kali kemenangan dan dua kali imbang.

“Bermain di San Paolo akan sangat sulit. Saya mengetahui stadion ini dengan baik sangat bersemangat. Sangat sulit di sana karena ada hubungan yang bagus antara tim ruan rumah dengan suporternya,” buka Buffon pada Football Italia (06/11/2018).

“Napoli juga tetap harus dihormati karena apa yang sudah mereka lakukan di kandang kami.”

“Ini bukan sebuah pertandingan yang normal, kami tahu bahwa kami harus menang, tapi yang lebih penting adalah kami tidak boleh kalah karena kami masih punya peluang lolos ke depannya,” sambung eks penjaga gawang Juventus.

“Kembali bermain di Napoli membuat saya makin termotivasi dan saya harap bisa memberikan hal yang bermanfaat bagi tim. Kami tahu berada dalam posisi yang sulit, tapi kami sudah berkembang dalam beberapa pekan terakhir,” ucap Buffon. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Barcelona Tak Puas Hanya Sekedar Lolos Fase Gugur Liga Champions

Spanyol – Meski telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Barcelona rupanya masih ...