Home > Berita Liga Prancis > PSG > Industri Sepakbola Membuat Mbappe Terkejut

Industri Sepakbola Membuat Mbappe Terkejut

Paris – Penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe secara jujur mengatakan bahwa dirinya terkejut melihat perkembangan industri sepakbola yang melibatkan perputaran uang yang sangat besar.

Industri Sepakbola Membuat Mbappe Terkejut

Pemain berusia 19 tahun itu menjadi pembelian termahal kedua dalam sejarah saat diikat secara permanen dari AS Monaco ke PSG pada tahun ini dengan nilai tebusan mencapai €180 juta.

Sementara itu rekan Mbappe, Neymar digaet dari Barcelona pada 2017 lalu dengan mahar €222 juta dan nilai tersebut sempat menghebohkan jagat sepakbola khususnya Eropa.

Bulan ini, Football Leaks menyebut bahwa Mbappe mendesak kontrak dengan durasi lima tahun senilai €55 juta sesudah pajak saat gabung PSG bersamaan dengan tuntutan bonus, meski disebutkan juga hal itu ditolak klub.

Perputaran uang dengan nilai raksasa itulah yang menurut Mbappe tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

“Sangat mencenangkan bagi saya, yang datang dari keluarga biasa-biasa saja,” ungkap Mbappe kepada RTS (13/11/2018). “Benar itu memang mencenangkan, tapi pasar yang ada seperti itu. Sepakbola dunia bekerja seperti itu.”

“Saya tidak akan merevolusi sepakbola. Saya berada dalam sistemnya. Anda harus tahu bagaimana cara untuk menghormatinya dan bertahan di tempat yang sama.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bek Senior PSG Tertarik Mencoba Rumput EPL

Bek Senior PSG Tertarik Mencoba Rumput EPL

Paris – Bek kawakan Paris Saint-Germain, Daniel Alves menyampaikan keinginannya untuk mencoba rumput Liga Primer ...