Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Gundogan Bicara Soal Golnya Ke Gawang MU

Gundogan Bicara Soal Golnya Ke Gawang MU

Manchester – Dari sejumlah kejadian menarik yang tercipta dalam duel sengit derbi Manchester, Minggu (11/11/2018), proses gol ketiga Manchester City yang dipersembahkan oleh Ilkay Gundogan pantas disebut sebagai momen paling menonjol.

Gundogan Bicara Soal Golnya Ke Gawang MU

Dalam pertandingan yang berakhir 3-1 untuk kemenangan City itu, Gundogan yang baru berada di lapangan sekitar sepuluh menit mampu mengemas gol pamungkas 4 menit jelang waktu normal lewat cara spesial.

Ceplosan golnya memang tergolong biasa di mana Gundogan menerima umpan silang dari Bernardo Silva sebelum menjebol gawang David De Gea dari jarak dekat. Namun proses gol tersebut terbilang menarik.

Gol Gundogan menunjukkan bahwa skema ball possession arahan Pep Guardiola hampir pasti akan membuahkan hasil. Gundogan pun mengekspresikan rasa puasnya selepas pertandingan sekaligus menjelaskan rahasia di balik gol magisnya tersebut.

“Ketika masuk di babak kedua, ia [Guardiola] menjelaskan kepada saya untuk menjaga ritme permainan dan mengeksploitasi ruang,” kata Gundogan seperti dikutip dari laman resmi City (13/11/2018).

“Saya bermain di tengah bersama David Silva dan Fernandinho, terus berusaha memaksimalkan peran Bernardo dan Raheem Sterling saat menyerang. Kami ingin terus menguasai bola dan saya pikir kami melakukannya dengan baik,”

“Sangat penting mencetak gol ketiga karena saat situasi 2-1 masih berbahaya. Gol ini membunuh pertandingan karena sudah terlambat bagi United untuk bangkit. Sayangnya kami tidak bisa mencetak lebih banyak gol. Namun, hari ini kami bisa mencetak tiga gol dan memenangkan pertandingan. Jadi, kami bahagia,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Duel West Ham vs Manchester City

London – West Ham akan bertanding melawan Manchester City pada pekan ke-13 Premier League 2018/19, ...