Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Masih Masukkan MU Dalam Kandidat Juara

Guardiola Masih Masukkan MU Dalam Kandidat Juara

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa Manchester United masih belum tercoret dari kandidat juara Liga Primer Inggris musim ini, meski tak menganggap Derbi Manchester sebagai duel paling akbar.

Guardiola Masih Masukkan MU Dalam Kandidat Juara

Manchester City bakal menjadi tuan rumah bagi United di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) malam WIB, dan The Citizens sejauh ini masih berada kokoh di puncak klasemen dan belum terkalahkan hingga pekan terakhir.

Sementara Setan Merah musim lalu menyudahi kompetisi di posisi kedua di bawah City yang menyegel status kampiun. Kala itu mereka terpaut hingga 19 poin. Musim ini diawali United secara inkonsisten, mereka masih tertahan di urutan ketujuh.

“Tidak, tidak, tidak,” ujar Guardiola ketika ditanya apakah Derbi Manchester akan menjadi laga terbesar bagi City pada musim ini (10/11/2018).

“Tentu saja pertandingan lawan pesaing juara itu spesial karena jika Anda menang, mereka tidak menang, tapi ini baru November jadi laga di Old Trafford [pada Maret] akan menjadi lebih penting.”

“Memang kami dalam tren yang baik, United juga, akan menjadi pertandingan yang sangat ketat. Tidak ada tim yang mengontrol pertandingan selama 90 menit dan kami harus bertahan dengan baik serta menyerang seperti yang kami miliki dalam beberapa laga terakhir.”

“Semua derbi spesial, saya pikir di Spanyol ada lebih banyak kebisingan [di media] ketimbang di sini, terutama sebelum pertandingan. Tapi memang selalu spesial bagi semua orang,” lanjut sang manajer.

“Dalam sejarah Manchester City itu sulit mengalahkan United dan mereka lebih sering mengalahkan kami. Tapi itu adalah rivalitas yang bagus dan kesempatan baik untuk tiga poin. Kami akan mencoba untuk memiliki permainan yang bagus.”

“United belum keluar dari jalur persaingan juara, tidak pada November itu tidak mungkin. Mereka bisa bangkit ketika tertinggal 2-0 lawan Newcastle, klub dengan mentalitas besar. Sejak kami tiba kami mencoba untuk pantang menyerah dan itulah mengapa bulan lalu kami tidak kalah dua atau tiga kali beruntun, kami konsisten.”

“Tapi United punya yang mereka miliki, dengan sejarah di belakang mereka, selalu ada di sana. November, lima atau enam tim kuat, satu isu pada Maret atau April tapi sekarang masih terbuka. Sepakbola bisa berubah dalam satu atau dua pekan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

City Dituding Manipulasi Laporan, Ini Kata Guardiola

City Dituding Manipulasi Laporan, Ini Kata Guardiola

Manchester – Kabar mengejutkan dirilis oleh Der Spiegel pekan lalu, terkait sejumlah klub Eropa yang ...