Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Berharap Masih Bisa Turunkan De Bruyne di Liga Champions

Guardiola Berharap Masih Bisa Turunkan De Bruyne di Liga Champions

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola masih berharap timnya bisa menggunakan tenaga Kevin De Bruyne di babak konck-off Liga Champions usai sang playmaker divonis mengalami cedera legamen.

Guardiola Berharap Masih Bisa Turunkan De Bruyne di Liga Champions

De Bruyne sejatinya baru saja menginjakkan kakinya di rumput stadion usai menepi sejak Agustus lalu karena menderita cedera lutut yang cukup parah. Guardiola memasukkan nama gelandang 27 tahun itu dalam starter di laga melawan Fulham.

Namun sayang dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk City itu De Bruyne lagi-lagi mengalami cedera dan harus digantikan oleh pemain lain sebelum waktu normal berakhir.

Pihak City dalam keterangannya menyebut bahwa De Bruyne mengalami cedera rusak ligamen. Walau tak diharuskan menjalani operasi, tapi pemain asal Belgia itu harus berurusan dengan ruang perawatan dalam lima sampai enam pekan ke depan.

“Semoga kami sudah berada di babak knock-out Liga Champions ketika ia kembali. Itu akan membantu kami di tahap akhir, ia akan bugar dan membantu kami mencapai target,” ujar Guardiola seperti dikutip Manchester Evening News (03/11/2018).

“Ia akan ditangani oleh Dr Cugat dan ia akan ditangani di sini. Ia akan berada di tempat yang sangat bagus untuk mengatasi masalah tersebut,” lanjutnya.

“Cedera jenis ini merupakan ketidakberuntungan. Ia sangat kuat dan ia menjalani pemulihan dengan sangat bagus, itu lebih berbahaya dibanding yang satu ini,” jelas Pep.

“Ia akan pulih dengan bagus, kami memiliki bagian yang luar biasa. Saya lebih khawatir dengan cedera otot. Ia tak beruntung dengan situasi ini,” tambahnya.

“Kami merupakan tim yang lebih kuat dengan adanya Kevin dibanding tanpa dia tapi kami harus bermain tanpa dia dan kami harus menjalaninya,” tegasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola Masih Masukkan MU Dalam Kandidat Juara

Guardiola Masih Masukkan MU Dalam Kandidat Juara

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan bahwa Manchester United masih belum tercoret dari ...