Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Berharap De Bruyne Tak Cedera Parah Lagi

Guardiola Berharap De Bruyne Tak Cedera Parah Lagi

Manchester – Manchester City mencetak kemenangan meyakinkan atas Fulham di Etihad Stadium dengan skor 2-0, pada babak keempat Piala Liga Inggris, Jumat (02/11/2018) dini hari WIB.

Guardiola Berharap De Bruyne Tak Cedera Parah Lagi

Laga tersebut juga jadi laga debut bagi gelandang serang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, yang diturunkan sejak menit awal di musim ini. Pemain asal Belgia itu mengawali musim 2018/19 dengan cedera lutut hingga sempat menepi selama dua bulan lamanya.

Pemain berusia 27 tahun itu pun menjawab kepercayaan pelatih dengan baik. Sepanjang pertandingan, De Bruyne sukses lakukan 100 sentuhan terhadap bola hingga lepaskan empat umpan kunci.

Namun malang saat menit akhir pertandingan, sang gelandang harus meninggalkan laga karena kembali diterpa cedera. Lutut kirinya mengalami masalah, usai berkontak fisik dengan pemain belakang Fulham, Timoty Fosu-Mensah.

“Saya pikir hari ini Kevin sudah kembali. Dia yang kita semua tahu. Dia sudah berusaha keras melawan Shakhtar, bermain beberapa menit melawan Spurs dalam kondisi yang sulit,” tutur manajer City, Pep Guardiola, seperti dikutip BBC Sports (02/11/2018).

“Kevin terlibat dalam penyerangan maupun saat bertahan. Mudah-mudahan apa yang terjadi di menit-menit akhir tidak serius. Dia tengah diperiksa oleh dokter tim. Saya tidak tahu kondisinya sekarang. Kami tidak tahu apakah cederanya serius atau tidak,” pungkasnya cemas. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola Menyebut Mourinho Sebagai Pria Baik

Guardiola Menyebut Mourinho Sebagai Pria Baik

Manchester – Arsitek tim Manchester City, Pep Guardiola coba menggambarkan sosok Jose Mourinho yang dianggapnya ...