Home > Berita Liga Eropa > Gattuso Ungkap Faktor Milan Menang Besar Lawan Dudelange

Gattuso Ungkap Faktor Milan Menang Besar Lawan Dudelange

Milan – AC Milan berhasil mengemas kemenangan telak atas Dudelange dengan skor 5-2 di San Siro, pada laga kelima penyisihan Grup F Liga Europa, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB.

Gattuso Ungkap Faktor Milan Menang Besar Lawan Dudelange

Hasil ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya Milan sempat dibuat kerepotan dengan tertinggal 1-2 terlebih dahlu hingga menit ke-66 laga. Arsitek tim Merah Hitam, Gennaro Gattuso, kemudian menyebut bahwa stamina buruk Dudelange jadi penyebabnya.

“Setelah kedudukan imbang ketakutan sempat melanda kami, tapi laga akhirnya berjalan sesuai harapan dan kami meraih poin penuh. Laga hari ini tidak mudah buat kami. Dudelange tahu bagaimana mengatur bola antarpemainnya,” ujar Gattuso, seperti dikutip Sky Sports (30/11/2018).

“Sayangnya Dudelange tidak punya stamina yang bagus dan itu terlihat jelas saat mereka kebobolan banyak gol di 30 menit terakhir. Bagaimanapun mereka mampu membuat kami kerepotan. Secara keseluruhan laga ini berjalan baik dan kami meraih banyak peluang,” tuturnya.

Pujian khusus juga dilontarkan oleh Gattuso untuk gelandang jangkarnya, Teimoue Bakayoko. Sempat mendapat sejumlah kritik tajam di awal kiprahnya akibat penampilan kurang menjanjikan, pemain pinjaman dari Chelsea itu kini sukses mencuri perhatian publik.

“Bakoyoko adalah pemain yang di awal kedatangannya kesulitan menjadi pemain reguler. Tapi lihat dia sekarang, dia menjadi panutan buat gelandang lainnya,” sanjung sosok berusia 40 tahun tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Emery Klaim Tidak Mudah Menang Lawan Vorskla

Emery Klaim Tidak Mudah Menang Lawan Vorskla

London – Arsenal sukses mengepak kemenangan meyakinkan 3-0 saat melawat ke markas Vorskla, pada laga ...