Home > Berita Liga Eropa > Emery Klaim Tidak Mudah Menang Lawan Vorskla

Emery Klaim Tidak Mudah Menang Lawan Vorskla

London – Arsenal sukses mengepak kemenangan meyakinkan 3-0 saat melawat ke markas Vorskla, pada laga kelima penyisihan Grup E Liga Europa, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB.

Emery Klaim Tidak Mudah Menang Lawan Vorskla

Hasil apik itu memastikan The Gunners melaju ke babak 32 besar dengan status juara grup. Meski tampak mudah, pelatih Arsenal, Unai Emery, menyebut jika pasukan arahannya sempat dibuat kerepotan oleh Vorskla.

Namun gol pertama yang dibuat oleh Emile Smith-Rowe di menit kesepuluh jalannya laga, berhasil membuat klub asal London Utara itu keluar dari tekanan dan bangkit mendominasi permainan hingga laga bubar.

“Pada menit pertama Vorskla menekan kami dan beberapa kali lancarkan serangan. Namun kami berhasil menghentikan itu dengan baik dan ketika kami mencetak gol pertama, semua jadi berubah. Kami lebih percaya diri dan mengontrol pertandingan,” tutur Emery di laman resmi klubnya (30/11/2018).

“Dengan posisi kami, bola, penguasaan bola, dan teknik, kami mampu mengambil setiap momen di lapangan. Tim bermain menyerang hari ini dengan kualitas individu yang bagus. Ini benar-benar performa kami yang luar biasa,” sanjungnya.

Emery lantas mengakui jika dirinya memang berencana menjadikan partai ini sebagai ajang untuk manambah pengalaman para pemain muda. Hasilnya brilian karena dua dari tiga gol Arsenal diciptakan pemain mudanya, dalam diri Smith-Rowe dan Joe Willock.

“Kami memikirkan soal kemenangan hari ini dan tentu saja menentukan pemain yang tepat dan memberi kesempatan bermain untuk pemain lainnya. Kami bermain dengan mayoritas pemain muda dan mereka sudah bekerja keras bersama kami setiap hari,” jelasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Gattuso Ungkap Faktor Milan Menang Besar Lawan Dudelange

Gattuso Ungkap Faktor Milan Menang Besar Lawan Dudelange

Milan – AC Milan berhasil mengemas kemenangan telak atas Dudelange dengan skor 5-2 di San ...