Home > Berita Liga Jerman > Borussia Dortmund > Bos Dortmund Tak Ingin Terlena Usai Tumbangkan Munchen

Bos Dortmund Tak Ingin Terlena Usai Tumbangkan Munchen

Munchen – Arsitek tim Borussia Dortmund, Lucien Favre menyebut bahwa persaingan menuju gelar Bundesliga Jerman musim ini masih sangat panjang kendati mereka baru saja memperlebar jarak di puncak klasemen usai mengemas kemenangan di Der Klassiker.

Bos Dortmund Tak Ingin Terlena Usai Tumbangkan Munchen

Dortmund berhasil menumbangkan Bayern Munich dalam laga sengit di Signal Iduna Park, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB. Sempat tertinggal dua kali dari pesaing beratnya itu, BVB akhirnya mampu mengejar dan membalikkan kedudukan menjadi 3-2.

Hasil itu memperlebar jarak Dortmund di puncak klasemen menjadi tujuh poin dengan Bayern. Namun, Borussia Mochengladbach masih menguntit di urutan kedua dengan jarak empat poin. Favre pun tidak merasa timnya telah unggul segalanya setelah kemenangan dramatis atas Bayern.

“Kami berada di urutan teratas Bundesliga dan Gladbach kedua. Siapa nomor tiga? Bayern. Jadi, jarak [antartim] masih sangat dekat,” katanya selepas pertandingan (11/11/2018).

“Laga yang gila. Bayern begitu dominan di babak pertama. Kami tak bisa berbuat apa-apa. Kami harus menunggu dan untungnya cuma tertinggal 1-0 saat turun minum. Setelah Marco Reus mencetak gol kedua, kami merasa yakin bisa menang, dan kami mewujudkannya. Moral tim sangat fantastis!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kapten Dortmund Akui Terkesima Dengan Kualitas Pemain Muda Ini

Kapten Dortmund Akui Terkesima Dengan Kualitas Pemain Muda Ini

Munchen – Wakil Bundesliga, Borussia Dortmund, secara meyakinkan menumbangkan AS Monaco dengan skor telak 3-0, ...