Home > Berita Bola > Ucapan Kasar Mourinho Berbuntut Panjang

Ucapan Kasar Mourinho Berbuntut Panjang

Manchester – Jose Mourinho terancam menerima hukuman usai Federasi Sepakbola Inggris (FA) resmi menjadi pelatih Manchester United tersebut akibat komentar kasarnya dalam pertandingan kontra Newcastle United, 6 Oktober lalu.

Ucapan Kasar Mourinho Berbuntut Panjang

United meraih kemenangan 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung dramatis tersebut. Kemenangan tersebut membuat Mou boleh bernapas lega usai sebelumnya keras dikabarkan akan dipecat menyusul serangkaian hasil negatif.

Namun, manajer asal Portugal tersebut masih di pusingkan oleh dakwaan FA ini. Seperti diketahui, selepas pertandingan kontra Newcastle, Mourinho terekam kamera televisi mengatakan kalimat kasar saat meninggalkan United.

“Bahasa yang diucapkannya selepas laga, sebagaimana terekam di televisi, diduga merupakan kata-kata kasar dan/atau menghina dan/atau tidak pantas. Dia punya waktu sampai 19 Oktober 2018 pukul 6 malam untuk merespons dakwaan ini,” demikin bunyi pernyataan resmi dari FA.

Jika memang bersalah, Mourinho berpotensi tak bisa mendampingi skuatnya dalam beberapa pertandingan.

Ia bisa bercermin pada kasus serupa yang menimpa Wayne Rooney pada 2011 silam. Saat itu, Rooney dihukum dua laga karena mengucapkan kata-kata kasar di depan kamera televisi ketika membuat hat-trick dalam kemenangan 4-2 atas West Ham United. (Hendi – Satupedia.com)

x

Check Also

Meski Gagal Menang Lawan Everton, Sarri Catatkan Rekor Baru

Inggris – Maurizio Sarri cetak rekor baru meski Chelsea gagal meraih kemenangan saat melawan Everton ...