Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Tanggapan Klopp Terkait Rentetan Kemenangan Besar Liverpool

Tanggapan Klopp Terkait Rentetan Kemenangan Besar Liverpool

Liverpool – Liverpool kembali menorehkan rekor apik. Mereka menggulung Cardiff City dengan skor telak pada pekan ke-10 Premier League 2018-2019 pada Sabtu (27/10/2018). Di laga tersebut, The Reds mengakhiri laga dengan skor 4-1.

Tanggapan Klopp Terkait Rentetan Kemenangan Besar Liverpool

Sebelumnya, Liverpool pun sukses menggulung Red Star Belgrade (25/10/2018) dengan empat gol. Karena itu, delapan gol di dua laga tersebut termasuk catatan impresif.

Berdasar catatan, Liverpool telah mengemas 20 gol. Mereka pun hanya kebobolan empat kali di Premier League. Di sisi lain, Manchester City telah membukukan 26 gol dan tiga kali kebobolan.

Memang, catatan tersebut tidak terlalu penting. Sebab, semuanya bisa berubah saat akhir musim akan tiba. Selisih gol pun bisa menjadi penentu persaingan Liverpool dan Man City untuk memperebutkan gelar juara Premier League musim
ini.

Klopp menilai terlalu cepat untuk membahas selisih gol. Menurut dia, Liverpool memang berminat memmbikin banyak gol. Namun, hal tersebut dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan diri.

“Pada tahap ini, rasanya tak masuk akal untuk berpikir soal itu [selisih gol]. Anda harus mencetak gol sesering mungkin. Pada hari Sabtu kami mencetak lebih dari tiga gol, tetapi anda tak boleh kehilangan respek atas tim lawan,” kata Klopp di express (30/10/2018).

“Tentu saja, anda ingin mencetak lebih banyak gol dan kami akan menghadapi pertandingan di mana kami bisa mencetak lebih banyak gol jika mau.”

“Sekarang kami mendapati dua pertandingan beruntun ketika kami sudah mencetak empat gol, dan itu cukup spesial,” sambung dia. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Meski Seret Gol, Klopp Menolak Istirahatkan Firmino

Meski Seret Gol, Klopp Menolak Istirahatkan Firmino

Liverpool – Sejumlah kritik mulai dialamatkan untuk penyerang Liverpool, Roberto Firmino, dalam beberapa laga terakhir. ...