Home > Berita Liga Italia > Juventus > Szczesny Akui Senang Bisa Berguru Langsung Pada Buffon

Szczesny Akui Senang Bisa Berguru Langsung Pada Buffon

Turin – Wojciech Szczesny belum lama ini menyatakan dirinya sangat beruntung. Sebab, kiper nomor satu Juventus tersebut bisa menyerap banyak ilmu darri Gianluigi Buffon.

Szczesny Akui Senang Bisa Berguru Langsung Pada Buffon

Sebagaimana diketahui, Szczesny dipinang Juventus dari Arsenal pada 2017. Nilai transfernya pun mencapai sekitarr 15 juta euro. Kiper internasional Polandia itu tersebut pun awalnya diminta sebagai pelapis Buffon.

Namun, Buffon akhirnya angkat kaki darri Juventus di akhir musim. Karena itu, Szczesny pun kini masuk dalam skuad utama Bianconeri.

Selain itu, Szczesny pun mendapatkan waktu semusim untuk belajar dari Buffon. Kiper berusia 28 tahun tersebut mengakui bahwa hal tersebut sangat membantunya dalam melakoni peran krusialnya tersebut.

“Pikiran pertama saya adalah terkadang Anda harus mengambil langkah mundur untuk maju dua langkah. Ketika saya menganalisis situasinya, ternyata itu bukanlah sepenuhnya langkah mundur karena saya tahu saya akan bermain,” ujar Szczesny sebagaimana diberitakan BBC Sport pada Minggu (7/10/2018).

“Saya bermain 21 laga, sesuatu yang tak buruk bagi seorang kiper kedua. Saya juga memiliki kesempatan untuk belajar dari salah satu yang terbaik dalam sejarah dan saya memiliki satu tahun untuk bersiap menggantikan dirinya. Itu
adalah kesempatan karier terbaik yang bisa saya dapatkan,”
lanjutnya.

“Saya bangga dengan perjalanan karier saya. Kita semua memiliki masa-masa sulit dalam karier kita. Yang terpenting adalah bagaimana kita bereaksi terhadapnya. Di mana saya berada sekarang tidak datang secara tiba-tiba. Saya berhasil mencapainya,” tegas Szczesny. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dybala Lebih Ingin Juventus Juarai Liga Champions

Dybala Lebih Ingin Juventus Juarai Liga Champions

Turin – Penyerang Juventus, Paulo Dybala menyebut bahwa dirinya lebih terobsesi untuk memenangkan trofi Liga ...